alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Curi HP, Buron, Lawan Polisi, Dorrr… Pesot Menggelepar

MATARAM-Pelarian pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial HA alias Pesot berakhir. Setelah setahun buron, warga Gunungsari, Lombok Barat (Lobar), itu akhirnya tertangkap Sabtu (19/12) lalu. ”Pelaku ini beraksi tahun 2019 lalu. Dia mengambil handpone korban,” kata Kasatreskrim Polresta Mataram AKP Kadek Adi Budi Astawa, Selasa (22/12).

Pelaku sudah ditangkap tim Opsnal Polsek Gunungsari. Namun, berhasil kabur saat ditahan. “Berkasnya sudah P21 terkait kasus pencurian,” jelasnya.

Saat beraksi, pelaku selalu membawa senjata tajam. Pesot tidak segan-segan melukai korbannya. ”Sudah ada dua korban penusukan dari pelaku,” imbuh Kadek Adi.

Selama buron, Pesot pergi ke Bali dan wilayah Jawa Timur. Di sana dia bekerja serabutan. “Di Bali pelaku ini bekerja sebagai buruh,” bebernya.

Baca Juga :  Polisi Tembak Maling yang Lukai Wanita Tua di Tanjung Karang Mataram

Tim Puma Polreta Mataram mendapatkan kabar kalau Pesot sudah pulang. Informasinya, pelaku tidak tinggal di rumahnya lagi. ”Dari laporan yang diterima dikumpulkan dan kami menyiapkan proses penangkapan,” terangnya.

Pelaku tinggal di salah satu kos di Lingkungan Karang Ujung, Ampenan, Mataram. Setelah mengetahui gerak-geriknya, tim melakukan penyelidikan. ”Kami berhasil menangkap pelaku ini,” kata Kadek Adi sambil menunjuk tersangka.

Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan. Juga berupaya mengambil pisau belati yang disimpan di pinggangnya. ”Syukur pelaku tidak melukai tim yang melakukan penangkapan,” tutur Kadek Adi.

Tidak ingin kecolongan, tim Puma Polresta Mataram  dengan sigap menghadapi perlawanan Pesot. Polisi menembakkan timah panas ke kaki kanannya. ”Kami melakukan tindakan tegas dan terukur untuk menjaga diri dari serangan pelaku,” ungkapnya. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/