Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Dua Kurir Sabu Diringkus Polisi di Jalan Sriwijaya Mataram

MATARAM-Dua terduga kurir sabu berinisial DG, 27 tahun, dan AAYD, 19 tahun, ditangkap tim Satresnarkoba Polresta Mataram di Jalan Sriwijaya, Minggu malam (27/11).

“Saya tunggu teman, pak,” aku DG diiyakan rekannya AAYD pada petugas yang menangkapnya.

Tetapi, petugas tidak percaya. Apalagi DG dilihat telah membuang sesuatu dan menginjaknya.

Saat ditanya apa yang dijatuhkan, DG gugup dan pucat. Ia lantas menangis. Begitu pun AAYD. “Gak ada pak. Hanya kertas aja,” jawabnya sambil menangis.

Disaksikan warga sekitar, polisi kemudian menggeledah badan kedua pemuda itu. Ditemukan uang tunai Rp 1,150 juta. Sementara, saat plastik yang diinjaknya hendak dibuka polisi, DG memperbesar suara tangisannya. “Gak ada, pak. Gak ada apa-apa,” kata DG.

Baca Juga :  Razia Karaoke, Satu DJ Positif Narkoba

Bungkusan plastik itu ternyata berisi tiga poket sabu. Setelah ditimbang berat brutonya 2,40 gram. “Maaf pak, maaf pak,” kata DG menangis.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Hasil penyelidikan, kedua pemuda itu diketahui sebagai kurir. “Kami masih kembangkan kasus ini,” kata Yogi.

Menurutnya DG dan AAYD sudah mengakui barang yang dibuang itu miliknya. Barang haram itu dibuang karena takut ketahuan. “Dibuang untuk menghilangkan barang bukti,” kata perwira menengah satu mawar di pundak ini.

Kini keduanya sudah diamankan beserta barang bukti untuk proses penyidikan. Mereka dijerat pasal 112 dan atau pasal 114 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks