alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Tangkap Lima Pengedar, Polisi Bongkar Rumah Produksi Ekstasi di Mataram

MATARAM-Satresnarkoba Polresta Mataram menggeledah sebuah rumah di Sayang-Sayang, Kecamatan Cakranegara, Mataram, Kamis dini hari (29/7). Rumah milik F (inisial, Red), 33 tahun, tersebut diduga menjadi tempat pembuatan pil ekstasi.

Penggeledahan dilakukan setelah polisi menangkap sang pemilik rumah berinisial F serta empat orang rekannya. Masing-masing berinisial J alias Boker, YA, AIC, dan AB. Mereka diduga satu jaringan pengedar pil ekstasi dan sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan, terbongkarnya tempat pembuatan pil ekstasi itu berawal dari penangkapan J alias Boker. Dia tertangkap di Karang Bagu. ”Saat digeledah, kita temukan klip poket sabu siap edar dan lima butir pil ekstasi,” tutur Yogi.

Di lokasi itu polisi juga menangkap YA. Dia diduga satu jaringan dengan Boker. ”Kita duga YA turut serta mengedarkan sabu,” kata dia.

Boker mengaku mendapatkan barang dari F. Selanjutnya, polisi berhasil menangkap F di rumahnya. Penggeledahan di rumah F, polisi menemukan 52 butir pil ekstasi berlogo S dan V. Beberapa alat pencetak pil ekstasi disita. ”Ada juga zat pewarna,” sebut Yogi.

Selain ekstasi, ditemukan juga lima klip sabu. Diduga F juga mengedarkan sabu. ”Berat sabunya 5 gram,” jelas Yogi.

Tidak berhenti di situ, polisi kembali melakukan pengembangan ke wilayah Dasan Cermen. Di lokasi tersebut polisi meringkus AIC dan AB. ”Mereka itu semua satu jaringan,” kata dia.

Saat ini, polisi masih terus melakukan pengembangan. Mencari tahu sumber utama sabu dan cara membuat pil ekstasi tersebut. ”Semua masih kita kembangkan,” kata Yogi.

Saat ini, kelima orang tersebut ditahan di Polresta Mataram. Mereka dijerat pasal 114 dan atau pasal 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (arl/r1)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks