alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

Ngobrol Santai di Kafe Meekow, Tongkrongan Baru Anak Muda Mataram

Meekow (makan mie sambil kongkow) salah satu kafe baru di Kota Mataram. di kafe ini, pengunjung bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan live music.

 

ALI ROJAI, Mataram

 

ALUNAN musik dimainkan di Kafe Meekow terdengar jelas dari parkiran. Lagu-lagu yang dimainkan band lokal membuat pengunjung terbawa dalam suasana malam.

Mereka begitu menikmati permainan musik dari anak-anak muda tersebut sembari menikmati hidangan.

Kafe yang dibuka pada 16 Desember 2020 berbeda dengan kebanyakan kafe lainnya. Kafe yang cukup luas didesain cukup indah. Kafe ini menyediakan spot-spot kece guna bisa mengabadikan momen bersama pujaan hati dan keluarga.

Dengan hanya merogoh kocek Rp 10 ribu, para pengunjung bisa menikmati mie yang dijual di kafe yang terletak di jalur Lingkar Selatan, Pagutan ini. “Kalau masalah mie, juaranya di sini,” kata Eka Yadi, salah seorang pengunjung, Rabu malam (6/1).

Waktu itu, para pengunjung antre untuk bisa memesan makanan. Para muda-mudi membentuk barisan guna bisa memesan mie yang menjadi menu utama di kafe yang dikonsep modern ini. Mereka tidak datang sendiri, ada yang datang bersama keluarga, kerabat, dan teman-teman. “Setiap saya datang selalu rame di sini,” ujar dia.

Meekow dikenal sebagai salah satu kafe yang menyajikan mie. Beragam masakan mie ada di kafe yang menjadi idola anak muda sekarang ini. Selain harga terjangkau, rasa mie yang ada di kafe ini membuat para pengunjung akan datang kembali.

Tak hanya itu, makanan yang dijual juga dijamin bersih. Pengunjung tidak disediakan sendok untuk menyantap mie yang disajikan, melainkan sumpit sekali pakai.

Eka memuji rasa mie yang ada dikafe satu ini. Rasanya benar-benar enak. Mie yang ditaburi bumbu terasa semakin lezat karena ditambah bakwan. “Mantap rasa mienya di sini,” puji Eka.

Awalnya dia tidak tahu ada Kafe Meekow. Waktu itu ia diajak temannya untuk makan mie di Meekow. Dari sana ia jatuh hati. “Di sini kita bisa request tingkat pedas untuk makanan mie. Mulai dari tingkat satu sampai delapan. Mau yang pedas sekali tinggal dipesan,” terang dia.

Owner Kafe Meekow HL Herman Mahaputra menuturkan, usaha kuliner ini baru digelutinya. Usaha ini dibangun istrinya lantaran suka makanan. “Di sini makanannya murah,” kata pria yang karib disapa Dokter Jack ini.

Dia memang selalu mengadakan live music di kafe miliknya. Agar pengunjung bisa menikmati lagu sambil makan. Selain itu, kata dia, pengunjung bisa menyumbang lagu. “Kalau ada yang mau sumbang lagu kita persilakan,” tutur dia. (*/r3)

 

 

 

 

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks