alexametrics
Rabu, 30 November 2022
Rabu, 30 November 2022

Lezatnya Keripik Usus Ayam Taliwang H Moerad, Bisa untuk Camilan dan Lauk

Aneka kreasi produk makanan terus dihadirkan para pelaku UMKM di Kota Mataram. Selain makanan lezat ayam taliwang, pelaku UMKM Kota Mataram kini jugamenghadirkan keripik usus ayam taliwang. Berikut ulasannya.

 

HAMDANI WATHONI, Mataram

 

Mataram memang sangat cocok dinobatkan sebagai kota kuliner. Aneka hidangan nikmat seolah tak ada habisnya di kota ini. Selain Sate Rembiga dan Ayam Taliwang, para pelaku UMKM kini sudah mulai mengkreasikan menu olahan lainnya. Salah satunya adalah keripik usus ayam taliwang.

“Ini adalah keripik dari ayam taliwang asli H Moerad. Kami baru coba kreasikan sekitar sebulan terakhir,” ujar Faniyya Febrianti Putri Deinnillah, pembuat keripik usus ayam taliwang kepada Lombok Post.

Faniyya, sapaan mahasiswa Universitas Terbuka Mataram ini mengaku baru melaunching keripik ini bulan Oktober lalu. Namun sambutan masyarakat akan kehadiran keripik usus ini ternyata cukup baik. Ia menuturkan awal mula pembuatan keripik ini karena banyakan usus ayam kampung belum diolah.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Mulai Terapkan Tanda Tangan Digital

“Karena kalau pesanan ayam taliwang itu kan ususnya nggak dimanfaatkan. Makanya dari sana saya dan ibu berpikir bagaimana membuatnya menjadi produk olahan khas Kota Mataram,” ungkapnya.

Kemudian ia dan ibunya akhirnya mulaui meracik bumbu khusus untuk mengolah usus ayam kampung dengan cita rasa bumbu ayam taliwang H Moerad. Selain ayam taliwang, ia juga membuat aneka keripik lain seperti lele krispi, ayam krispi, geprek dan rice bowl.

Semua menu tersebut tersedia di Go food dan grab food.”Alhamdulillah peminatnya ternyata cukup banyak. Karena selain jadi keripik, bisa juga jadi lauk. Khususnya yang varian rasa pedas dan sambalado,” ungkapnya.

Varian rasanya yang unik membuat keripik usus ayam taliwang ini begitu disukai. Rasanya renyah dan gurih. Bumbunya juga nikmat sehingga cocok menemani santai ataupun menemai makan. Bisa menjadi pengganti kerupuk.

Baca Juga :  Ini Dia Henny Suyasih, Satu-satunya Camat Perempuan di Kota Mataram

Harganya sangat terjangkau. Tersedia dengan kemasan Rp 15 ribu saja. Menu ini bisa dinikmati atau dibawa pulang jadi oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Mataram.

Keripik ini bisa ditemukan di Lesehan Taliwang H Moerad Kota Mataram dan beberapa took oleh-oleh. Fanniya berharap produknya ini bisa menjadi salah satu makanan khas Kota Mataram yang disukai warga setempat atau pun pengunjug luar daerah. (*/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks
/