alexametrics
Kamis, 22 Oktober 2020
Kamis, 22 Oktober 2020

Trailer Film MOHAN Bikin Baper

MATARAM-Kreativitas sineas Kota Mataram terasa bergairah. Ditandai dengan garapan film bergenre drama romantic berjudul ‘Mohan’ yang disutradai Trish Pradana. Film yang direncanakan berdurasi sekitar 35 menit ini mengisahkan perjalanan asmara Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskan dengan istrinya Hj Kinastri Roliskana. Film Mohan dijadwalkan mulai tayang Bulan Oktober mendatang.

Launching trilernya dilakukan kemarin di Ruang Pertemuan Rumah Makan Dapoer Sasak. Triler yang berdurasi 2 menit 30 detik ini berhasil membuat para penontonnya baper. Dalam triler ini digambarkan secara singkat kisah asmara Mohan dan kekasihnya Kikin.

“Saya menawarkan dalam film ini pure love story. Kisah cinta yang tidak seperti masa ini tetapi di era dulu yang penuh kesantunan,” ujar Sutradara Trish Pradana dalam sesi tanya jawab dengan awak media, kemarin (23/9).

Pria yang sudah berkecimpung dalam dunia perfilman tanah air ini merasa tertantang mengangkat kisah Mohan setelah mendengar cerita perjalanan asmara pria ini. Baginya, ini bisa menginspirasi bagi anak muda saat ini untuk menjaga nilai moral dalam menjalin asmara yang penuh ketulusan.

“Makanya saya makin antusias setelah tahu perjalanan asmaranya seperti apa,” ucapnya.

Banyak pesan yang ingin disampaikan oleh Trish melalui film ini. Khusunya bagi kalangan generasi milenial. Ia juga ingin karyanya bisa dikenal oleh masyarakat Kota Mataram dan NTB umumnya melalui film ini.

“Ada beberapa pesan moral yang bisa didapatkan dalam film ini. Tapi pada prinsipnya, jodoh harus dikejar dan diperjuangkan,” cetusnya disambut senyum para awak media dan beberapa orang yang hadir dalam launching triler film Mohan ini.

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengaku awalnya kaget ketika ada tawaran kisah hidupnya diangkat ke layar lebar. “Sampai sekarang pun masih syok. Saya hanya berpikir saya ini siapa sampai harus difilmkan. Perasaan ini terus bergelanyut,” bebernya.

Namun karena ingin mengapresiasi ide kreatif dari Trish Pradana untuk mengaktualisasi seni di bidang Sineas Mohan akhirnya memberi izin. Ia sudah mempertimbangkan akan ada berbagai persepsi atau interpretasi yang muncul di tengah masyarakat mengenai kehadiran film ini. Mengingat saat ini sedang momen jelang Pilkada Kota Mataram. Dimana Mohan menjadi salah satu calon wali kota dari empat pasangan calon yang ada.

“Ini sebenarnya saya lepas kamar antara agenda politik dan film ini. Karena ada pesan-pesan moral di dalamnya dan saya tidak bisa membendung hak kreatif seseorang,” akunya.

Namun kembali lagi, ketika ada yang kemudian menginterpretasikan pembuatan film ini berkaitan dengan Pilkada Kota Mataram, bagi Mohan itu tidak masalah. Menurutnya itu sah-sah saja karena interpretasi setiap orang tidak bisa dibendung.

Meskipun, dalam film ini lebih menitikberatkan pada perjalanan hidup Mohan sejak masih menjadi aktivis dari kalangan mahasiswa. Hingga diwarnai bumbu drama percintaan anak muda di era tahun 90-an.

Hj Kinastri Roliskana yang mendampingi Mohan dalam peluncuran triler ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Sejak sebelum trailer ditayangkan hingga selesai, senyum menghiasi wajah perempuan yang menemani Mohan selama 20 tahun mengarungi kehidupan.

Kebahagiaan Kikin semakin lengkap karena tangal 23 September kemarin bertepatan dengan hari pernikahan Kikin dengan pria yang karib disapa Bang Aji itu. Dalam launching triler itu pun, buah hati pasangan ini turut hadir menyaksikan perjalan cinta kedua orang tua mereka.

Kikin makin tersipu malu ketika kisah cintanya diulas wartawan. Diketahui jika Kikin Rela menunggu pria pujaan hatinya hingga delapan tahun sampai ia dipersunting menjadi istrinya. Itu semua karena besarnya cinta yang dimiliki Kikin terhadap pria yang kini menjadi ayah dari anak-anaknya itu.

“Delapan tahun pacaran tiga tahun hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR),” tuturnya.

Kikin senantiasai menjaga hati untuk pria yang begitu dicintainya. Tak peduli apapun yang mereka hadapi. Hingga saat ini, cinta Kikin untuk Mohan begitu juga sebaliknya masih terjaga kuat. Sehingga, diharapkan pesan moral dalam kisah asmara pasangan ini bisa bisa diambil hikmahnya oleh generasi milenial saat ini. (adv/ton)

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Kenali La Nina, Waspadai Dampaknya

HUJAN dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur sebagian wilayah Indonesia beberapa waktu belakangan ini. Tentu banyak pihak yang bertanya-tanya, apakah memang musim hujan telah datang ? Berdasarkan prakiraan awal musim kemarau tahun 2020/2021 oleh BMKG, musim kemarau tahun 2020 ini sifatnya memang tidak sekering tahun sebelumnya.

17 Ribu Tenaga Kesehatan NTB Bakal Divaksin Lebih Dulu

Pemprov NTB telah menyetor nama-nama tenaga kesehatan untuk diberikan vaksin anti Covid-19. ”Daftar tenaga medis sudah saya serahkan ke pusat,” kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Hj Nurhandini Eka Dewi, kemarin (20/10).

Kampanye Sehat di Dompu Pasangan Eri-HI Bagi Masker untuk Para Lansia

PASANGAN Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Eri Aryani-H Ichtiar (Eri-HI) terus menyuarakan kampanye sehat. Salah satunya dengan bagi-bagi masker saat ada kegiatan kampanye tertutup.

Juri Kampung Sehat NTB Mulai Menilai Pemenang di Sumbawa

Tim Penilai Lomba Kampung Sehat tingkat provinsi sedang berada di Sumbawa. Penilaian kini sedang dilakukan pada tiga pemenang Lomba Kampung Sehat tingkat kabupaten di wilayah tersebut. Yang sudah dinilai hingga kemarin Kelurahan Samapuin dan Desa Moyo Hilir.

XL Axiata, Pertama di Asia Tenggara yang Pakai SAP S/4HANA Cloud

“XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin dalam hal penyedia layanan digital dan data. Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan,” kata Yessie D. Yosetya, Director & Chief Information-Digital Officer XL Axiata.

Anggota DPR RI Ragukan NTB Siap Selenggarakan MotoGP

”Kami belum melihat ada promosi besar-besaran di tengah masyarakat,” katanya dalam keterangan pers di restoran Taliwang H Moerad, Rabu (20/10/2020).

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

52 Ribu UMKM NTB Bakal Dapat Bantuan Presiden Rp 2,4 Juta

Pemprov NTB mengusulkan 52.661 UMKM sebagai penerima bantuan presiden (banpres) produktif. ”Data ini terus kita perbarui sampai minggu kedua bulan September,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB H Wirajaya Kusuma, pada Lombok Post, kemarin (23/8).

Bantuan Presiden, Pedagang Kaki Lima Bakal Diberi Rp 2,4 Juta

Kucuran bantuan pemerintah dalam rangka stimulus ekonomi di tengah pandemi Covid-19 semakin beragam. Kemarin (19/8) sore di halaman tengah Istana Merdeka bersama sejumlah pedagang kecil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif.

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...

Pemerintah Janji Bantu UMKM NTB Terdampak Korona, Ini Syaratnya

encairan bantuan Rp 800 triliun bagi UMKM dan IKM masih menunggu petujuk pemerintah pusat. ”Kita tunggu petunjuk teknisnya dari kementerian koperasi UKM,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB Wirajaya Kusuma, Jumat (10/7
Enable Notifications    Ok No thanks