alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Mengenang Camat Mataram Edwin Zamrony : Pekerja Keras, Loyal pada Sahabat

Kerja kerasnya dirasakan semua warga Mataram. Meski tak banyak yang mengetahui, tapi ialah sosok pria yang senantiasa berusaha sekuat tenaga menjaga Kota Mataram agar tetap bersih dan nyaman ditempati.

HAMDANI WATHONI, Mataram

Warga dari berbagai arah mengantarkan jenazahnya menuju peristirahatan terakhir di TPU Karang Medain, kemarin (26/7). Ya, Camat Mataram Edwin Zamrony pergi meninggalkan keluarga, kerabat, sahabat, dan masyarakat Kota Mataram untuk selamanya.

Dia adalah pria yang dikenal semua orang sangat baik semasa hidupnya. Baik dalam lingkungan kerja, lingkungan keluarga, dan dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Sosok yang dikenal pekerja keras, jarang marah, selalu tersenyum, dan membantu siapapun yang ada dalam kesusahan. Tanggung jawab dan dedikasinya melaksanakan tugas tak perlu diragukan. Semua yang mengenalnya, pasti tahu betul sosok kelahiran Mataram, 1981 ini.

Wajar kemudian tak hanya keluarga yang ditinggalkan yang merasa kehilangan. Para sahabat dan rekan sejawatnya di Pemkot Mataram juga tak kuasa menahan kesedihan. Salah satunya adalah Camat Ampenan Muzakkir Walad.

Pria yang menjadi sahabatnya ini tak kuasa menahan tangis melihat jenazah Roni, sapaan Camat Mataram dimasukkan ke dalam liang lahat.

“Dari SMP, SMA, hingga STPDN saya selalu bersama dengan almarhum. Beliau adalah sosok teman yang sangat peduli. Setiap ada teman kesusahan, pasti dia menghubungi menanyakan masalahnya,” ungkap Muzakkir kepada Lombok Post, kemarin (26/7).

Baca Juga :  Sereemm..!!! Kisah Ketut Arya, Warga Kuranji Lombok Barat Diculik Mahluk Gaib

Roni dikenal sebagai sosok yang pemurah dan royal terhadap teman-temannya. Saking baiknya, bahkan menurut Muzakkir, Roni sampai tidak memikirkan diri sendiri. Kehidupannya sederhana dan pembawaannya ramah dan humoris.

“Yang paling saya ingat, dia selalu mengatakan ke teman kalau masalahmu adalah masalahku juga,” tutur mantan Lurah Banjar ini.

Banyak hal berkesan yang dilalui Muzakkir bersama Roni. Baginya sosok rekannya tersebut adalah pria yang selalu hadir dengan memberi solusi bagi semua orang. Ia setia kawan dan bertanggung jawab dalam tugas maupun kesehariannya.

Kepergian Camat Mataram kini meninggalkan istri dan tiga orang putrinya membuat warga yang mengahdiri pemakaman ikut larut dalam kesedihan. Istri dan tiga anaknya tampak merasakan kehilangan mendalam atas pria yang selama ini selalu ada buat mereka.

Tak hanya di kalangan sahabat dan keluarga, anggota dewan yang merupakan mitra kerja Roni di pemerintahan juga bersaksi jika ia adalah pria yang baik dan berdedikasi tinggi.

“Beliau adalah pegawai Pemkot Mataram yang sangat bertanggung jawab dan pekerja keras, tak kenal waktu,” ungkap anggota Komisi IV DPRD Kota Mataram Nyayu Ernawati.

Baca Juga :  Visi Kandidat (8) : TGH Abdul Manan, Santri Cerdas yang Rendah Hati

Ia menceritakan beberapa kali pengalamannya bersama Roni. Ketika ia melihat persoalan sampah di wilayah Ampenan, Nyayu selalu menghubungi mantan Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram tersebut.

“Reponsnya sangat cepat, nggak tahu siang malam atau hari libur. Beliau langsung menindaklanjuti setiap laporan masyarakat. Kami sangat mengapresiasi itu,” ungkap Nyayu yang menganggap Roni seperti adiknya sendiri.

“Mau diberikan tugas apapun, dia akan berusaha melaksanakan sebaik-baiknya. Beliau welcome sama semua orang dan menganggap semuanya saudara,” sambungnya.

Roni dikenal sebagai pria yang lebih banyak bekerja daripada beretorika. Ini yang membuatnya disukai semua warga Mataram baik ketika menjabat di Bagian Pemerintahan Setda Kota Mataram, Lurah Rembiga hingga menjabat Camat Mataram meski tak genap sebulan. Mengingat ia dilantik menjadi camat 1 Juli lalu.

Kini, Roni telah berpulang ke Yang Maha Kuasa. Ia hanya meninggalkan semua kenangan baik bersama keluarga dan orang yang mengenalnya. Wali Kota Mataram H Mohan Rolisakana, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi hingga Sekda H Effendi Eko Saswito pun hadir dalam pemakaman jenazah Camat Mataram kemarin (26/7).

Selamat jalan Edwin Zamroni. Anda sosok pria yang baik dan berdedikasi tinggi. (*/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/