Sabtu, 1 April 2023
Sabtu, 1 April 2023

Ini Dia Nita Yulia Nazaruddin, Ketua Perwosi Kota Mataram Terpilih

Terlibat melahirkan atlet perempuan berprestasi menjadi tantangan bagi Ketua Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mataram Hj Nita Yulia Nazaruddin.

 

ALI ROJAI, Mataram

 

BELUM genap satu pekan Hj Nita Yulia Nazaruddin didapuk sebagai ketua Perwosi Kota Mataram. Perempuan yang juga menjabat Kabid Pemberdayaan Lembaga Masyarakat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Mataram akan memasyarakatkan olahraga mulai dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Bahkan dia akan menggandeng perempuan yang memiliki sepak terjang dalam dunia olahraga. “Di sini kita libatkan Manager Neo Angel FC Fetty Fathiah dalam kepengurusan,” kata Nita, sapaan karibnya.

Terpilihnya Nita menjadi ketua Perwosi Kota Mataram bisa menjadi orang yang tepat dalam memajukan atlet perempuan di Kota Mataram. Gimana tidak, sepak terjang para perempuan di Kota Mataram melahirkan atlet perempuan berprestasi ditahu betul. Seperti  Fetty Fathiah yang melahirkan atlet wanita berpretasi cabang olahraga sepakbola. “Kita akan coba memberikan pembinaan kepada atlet perempuan berprestasi. Kita akan coba suport mereka,” terang perempuan yang lahir di Dasan Agung, Kota Mataram ini.

Baca Juga :  Mataram Belum Layak New Normal, Pusat Belum Mengizinkan

Nita dikenal sebagai perempuan yang gemar olahraga. Sebelum menikah, dia menjadi instruktur senam bagi ASN Kota Mataram. Bahkan sampai saat ini dia tetap menggeluti dunia senam setiap Selasa dan Rabu di Halaman Kantor Wali Kota Mataram. “Kalau hari Jumat kita senam jantung sehat,” terang alumni SMPN 2 Mataram ini.

Di Perwosi dia akan membuat senam kreasi yang akan dipersiapkan untuk lomba tingkat nasional. Sejak duduk di bangku SMP, Nita sudah mengenal senam kreasi dan hingga kini terus difamiliarkan ke masyarakat. Mencintai olahraga datang dari kedua orang tuanya. Dulu bapaknya seorang atlet tenis lapangan. Sementara ibunya memiliki hobi senam. Disamping itu, Nita juga bersama keluarga suka berpetualang seperti naik gunung dan lintas alam. “Kalau bapak saya dulu sering ikut lomba tenis lapangan,” tutur dia.

Kini, sebagai ketua Perwosi dia ingin memfamiliarkan agar wanita mencintai olahraga. Mulai dari anak-anak sampai kalangan lansia. “Jika ibunya gemar olahraga otomatis anaknya juga akan ikut,” terang dia.

Baca Juga :  Eksepsi Rekanan Pengadaan Benih Jagung Ditolak Hakim Tipikor Mataram

Nita juga akan masuk ke sekolah-sekolah menyosialisasikan senam bugar anak Indonesia. Bahkan yang akan menjadi pekerjaan rumah (PR) bagaimana bisa memberikan pembinaan kepada atlet perempuan berprestasi. Karena informasi KONI Kota Mataram banyak atlet wanita berprestasi di Kota Mataram yang tersebar dalam beberapa cabor. “Kita akan coba memberikan pembinaan kepada atlet wanita berpretasi,” ujar perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Mataram ini.

Nita menuturkan, dalam rapat kerja nanti sesuai arahan KONI Kota Mataram pihaknya diminta terlibat dalam pembinaan atlet perempuan. Memberikan perhatian kepada atlet agar tetap semangat berlatih guna mengharumkan nama Kota Mataram. Apalagi sekarang ini hampir setiap cabor yang dipertandingkan ada atlet wanita. Misalnya sebut dia, cabor sepakbola yang dulu identik dengan atlet laki-laki kini sudah banyak atlet wanitanya. “Kita ingin terlibat memajukan atlet wanita di Kota Mataram,” pungkas lulusan Universitas Mataram (Unram) ini. (*/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks