alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Pisah Sambut Danrem 162/WB: Lalu Rudy Janji Lanjutkan Sinergitas

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal membuat acara spesial pisah sambut untuk Komandan Korem 162 Wira Bhakti yang baru dan lama di Mapolda NTB, Jumat (24/12). Acara ini pun memiliki makna tersendiri bagi Danrem yang lama maupun yang baru.

 

HAMDANI WATHONI, Mataram

 

Hari Jumat lalu dirasakan penuh keberkahan oleh dua institusi yang selama ini telah banyak mengayomi masyarakat NTB. Ya, TNI dan Polri. Keharmonisan dua lembaga ini begitu terasa saat acara pisah sambut Danrem 162/WB digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Kapolda NTB secara khusus membuat acara sambutan kepada Danrem yang baru Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede. Namun, suasana haru tak bisa terelakkan pada saat pelepasan Danrem 162/WB yang lama Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Sekitar pukul 09.30 Wita Kedatangan keduanya disambut meriah dengan pagelaran Gendang Belek dan lagu penyambutan khusus yang disorakkan personel TNI dan Polri. Mulai dari gerbang hingga Tribun Lumbung Bhara Daksa Polda NTB.

Selaku tuan rumah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal sudah menunggu bersama Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah dan Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. Ada juga PJU Polda NTB dan sejumlah PJU Korem 162/WB serta tamu undangan yang lain menyambut mereka dengan penuh kehangatan.

Selepas penyambutan satu persatu Danrem 162/WB yang lama dan Danrem 162/WB yang baru bergiliran menyampaikan sambutannya di depan personel TNI-Polri yang berbaris mengikuti apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga memberikan kenang-kenangan kepada Kapolda NTB sebagai simbol sinergitas yang tanpa sekat. Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, acara itu menggambarkan sinergitas TNI Polri yang tanpa batas.

“Korem 162/WB adalah mitra yang sangat strategis bagi Polda NTB, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya usai upacara.

Polda NTB dikatakannya tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, acara sederhana yang ia siapkan menurutnya memang layak diberikan kepada Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan juga layak diberikan juga kepada Danrem baru Lalu Rudy Irham Srigede.

Dia berharap kedepannya Korem 162/WB dan Polda NTB terus bersinergi dan terus bergandengan tangan untuk mendedikasikan segala kemampuannya untuk masyarakat NTB.

Diketahui Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani adalah sosok yang tanpa pamrih dan banyak berjasa untuk masyarakat NTB. Kehadirannya begitu terasa di tengah masyarakat kala NTB dilanda berbagai musibah. Mulai dari bencana gempa tahun 2018, pandemi korona, hingga  berbagai bencana alam seperti banjir, ia selalu terjun ke masyarakat.

Tidak hanya mengerahkan anggotanya, tetapi ia langsung turun tangan membantu masyarakat meringankan beban yang dihadapi. Dialah sosok TNI yang memang dicintai dan selalu dirindukan masyarakat NTB. Sosok jenderal yang melayani.

Tak ada kata yang bisa menjelaskan kesyukuran masyarakat memiliki sosok Danrem sepertinya. Kini, ia harus bertugas di tempat baru untuk menjalankan amanah dan tugas negara.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pun merasa terhormat dan terharu serta bangga atas acara perpisahan yang diselenggarakan oleh Kapolda NTB dan jajarannya itu.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dan keluarga, ini adalah perhatian yang sangat luar biasa dari Kapolda NTB, yang memberikan kesempatan apel kehormatan untuk saya dan Danrem baru dalam acara lepas sambut,” ungkapnya.

Acara ini sekaligus menurutnya menunjukkan sinergitas TNI-Polri yang tanpa batas, sinergitas yang tanpa ada sekat. “TNI-POLRI adalah anak kandung rakyat yang lahir dalam kondisi kembar. Yang satu tumbuh menjadi tentara dan satu menjadi polisi. Saudara ini tumbuh akrab dan akur, itu kami buktikan hari ini,” ucapnya kepada wartawan.

Ia berharap semangat dan keharmonisan antara TNI-Polri di kalangan Polda NTB dan Korem 162/WB tetap dilestarikan dan ditingkatkan. Karena muaranya akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman menuju NTB Gemilang.

“Terima kasih banyak untuk Kapolda NTB yang begitu perhatian kepada kami,” tutupnya.

Sementara Danrem 162/WB yang baru Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede berjanji akan meneruskan sinergitas TNI-POLRI di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah terbangun dengan baik.

“Penyambutan dan pelepasan Danrem saja diadakan di Polda, yang membuktikan soliditas TNI-POLRI, ini yang akan saya teruskan, walaupun nanti Kapolda berganti, apa yang sudah dilakukan, akan kita lakukan lagi,” pungkasnya. (*/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks