alexametrics
Jumat, 29 Mei 2020
Jumat, 29 Mei 2020

Jangan Takut Ngopi, Manfaatnya Banyak untuk Ladies!

MATARAM-Banyak orang minum kopi untuk mengusir rasa kantuk. Tapi ada juga yang menyeruput minuman berkafein ini untuk teman ngobrol.

 

Meski identik diminum para pria. Minuman ini juga disukai kaum wanita loh. Usut punya usut. Kaum hawa gemar mengonsumsi kopi karena tahu kandungan kafein yang dinilai baik bagi tubuh.

 

Kali ini, D’ladies akan menjabarkan manfaat-manfaat apa saja yang ada di minuman ini. Ternyata, kopi punya serat antioksidan yang mampu membantu tubuh menangkal kerusakan akibat radikal bebas.

 

Kopi juga dapat menyegarkan tubuh. Kafein yang ada di dalam kopi dapat merangsang sistem saraf, yang mengakibatkan kinerja jantung bergerak secara aktif. Jika rutin dikonsumsi, minuman ini akan membuat Ladies merasa lebih bugar.

 

Manfaat lainnya, kopi dapat menghindari Ladies dari depresi. Dopamin dan sektonin yang dilepaskan oleh kafein ke dalam otak dapat memberikan efek membahagiakan bagi peminumnya. Jadi, Ladies bisa terhindar dari stres yang berkepanjangan.

 

Selain depresi, kopi juga dapat mengurangi rasa sakit kepala. Minuman ini dapat memberikan efek menenangkan migrain atau sakit kepala. Ternyata, kafein dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak. Sehingga, dapat mengalirkan darah lebih cepat. Dan mencegah perluasan rasa sakit.

 

Nah, manfaat lain yang ada pada kopi ialah mampu menangkal kanker. Penyakit kanker loh ya, bukan kantong kering. Hahahaha. Senyawa yang terkandung didalam kopi dapat mengurangi sel kanker. Terutama pada mulut dan gigi. Pasalnya, kopi punya kandungan antibakteri dan antiperekat yang dinilai baik.

 

Minuman ini bahkan diklaim dapat menurunkan risiko kanker payudara loh Ladies. Terutama di usia dewasa. Kopi juga dapat menurunkan risiko kanker payudara bagi usia manula. Komplit kan Ladies!

 

Oke, manfaat terakhir yang perlu Ladies tahu. Kopi ternyata diklaim banyak pihak dapat menurunkan berat badan.  Meskipun tidak signifikan. Kandungan kafein di kopi bisa membantu menekan hawa nafsu makan. Sehingga mencegah kenaikan berat badan.

 

Untuk dapat menikmati manfaat itu semua. Ladies harus meminum kopi tanpa embel-embel gula. Itulah kuncinya. Ingat, tanpa gula ya.

Mitos atau Fakta Seputar Kopi

Tau gak sih, efek meminum kopi punya fakta-fakta yang kerap dianggap mitos. Mulai dari sulit tidur alias insomnia. Hingga dapat membuat nafas Ladies tak sedap.

Ternyata oh ternyata, kopi punya fakta yang baik bagi tubuh. Jika banyak diluaran sana yang beranggapan bahwa kopi dapat menaikkan tekanan darah menjadi tinggi. Tenang, faktanya kopi tidak akan memberi dampak buruk bagi kesehatan. Kopi bahkan diklaim dapat memberikan memberi rasa tenang bagi penderitanya loh.

Mitos lainnya yang perlu Ladies ketahui adalah mengonsumsi kopi dapat menyebabkan bau badan.

“Faktanya, minum kopi akan membuat nafas Ladies jadi lebih harum dan segar. Hal ini dikarenakan ada kandungan khusus yang dapat mencegah nafas Ladies jadi bau,” kata Akbar, salah satu barista kopi di pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall (LEM) pada Lombok Post, kemarin.

Nah, mitos lainnya kopi santer diklaim dapat membuat tubuh menjadi kecanduan. Faktanya mengonsumsi kopi dengan takaran yang wajar tidak akan membuat peminumnya kecanduan.

“Hal ini bisa terjadi jika konsumsi dalam sehari lebih dari 200–300 miligram. Atau dua hingga tiga gelas sehari, intinya jangan berlebih,” tuturnya.

Selain itu, banyak pihak yang menilai jika mengonsumsi kopi dapat mengganggu proses diet seseorang.

“Nyatanya, mengonsumsi kopi dapat membantu proses diet lebih cepat. Karena membantu menekan rasa lapar lebih lama dan merasa lebih kenyang,” ujarnya.

Mitos lainnya, kopi dapat memberi efek buruk seperti menyebabkan penyakit jantung. Faktanya, kopi mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

“Bahkan bisa memberi efek baik bagi jantung kok,” jawabnya.

Nah, bagi yang takut minum kopi, karena mendengar desa-desus dapat memberi efek insomnia. Tenang, kopi malah membantu jam tidur Ladies loh. Setelah dikonsumsi, kafein langsung diproduksi dalam hati. Lalu 75 persennya akan terbuang dari tubuh dalam waktu maksimal lima jam.

“Sebenarnya mitos, minum kopi kapan saja, kalau sudah ngantuk, ya pasti tidur kok,” tutupnya.

Favoritmu Varian Kopi yang Mana?

 

Menikmati secangkir kopi menjadi kegiatan yang paling asyik dinikmati saat akhir pekan. Tapi tahukan Ladies, jika jenis minuman kopi sebenarnya cukuplah banyak.

D’ladies akan merangkum belasan jenis minuman kopi yang bisa  dijumpai di kedai-kedai kopi. Mulai dari ristretto, flat white, red eye, cortado, cafe cubano, espresso con panna, yuanyang, guillermo, libbylou, cafe con hielo, affogato, espresso, americano, cappuccino, macchiato, latte, mocaccino.

“Setiap orang punya jenis kopi yang berbeda, ada yang suka latte, manual brew, bahkan espresso,” kata Barista Komunal Lalu Wiembarda pada Lombok Post, kemarin.

Menurutnya, jenis kopi saat ini sangatlah beragam. Mulai dari kopi hitam hingga kopi dengan campuran susu.

“Tren saat ini cukup beragam, kalau kaula muda (milenial) lebih suka latte, cappucino, americano. Tapi kalau pecinta kopi lebih suka manual brew, yang lebih natural,” tutur Wiem.

Menurutnya, meminum kopi lebih baik tanpa campuran gula. Bahkan cenderung memberikan efek kalori berlebih.

“Asal jangan terlalu banyak, sebenarnya kopi itu nikmat diseruput tanpa campuran macam-macam,” jelasnya. (tea/r10)

 

 

 

 

 

 

 

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Gubernur NTB Tutup Bandara 1 Juni, Dishub : Tak Ditutup, Hanya Dibatasi!

MATARAM-Penutupan Bandara Internasional Lombok (BIL) yang diwacanakan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah tak jadi kenyataan. “Tidak ada penutupan bandara, hanya pembatasan penumpang. Itu hanya salah...

Di Lombok Tengah, Korona Menyebar di Sembilan Kecamatan

PRAYA-Seluruh desa harus memperketat penjagaan wilayahnya masing-masing. Hingga Kamis (28/5) jumlah kasus positif korona di Lombok Tengah menjadi 41 orang. 23 diantaranya telah sembuh. ”Covid-19...

Tiga Pegawai PLTU Jeranjang Lombok Barat Positif Korona

GIRI MENANG-Klaster baru sebaran virus Korona muncul di Lombok Barat (Lobar). Tepatnya di PLTU Jeranjang,  Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung. "Karena memang warga yang positif...

Wakil Direktur RSUD Kota Mataram Positif Terjangkit Korona

MATARAM-Tenaga kesehatan (nakes) harus secara ketat menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Bukan saja ketika bekerja di rumah sakit. Tapi juga ketika pulang ke rumah. ”Jangan diremehkan....

Kamis 28 Mei, Korona NTB Hampir 600 Kasus, Siapkah Hadapi New Normal?

MATARAM—Ditengah upaya pemerintah memperkenalkan konsep new normal kasus positif korona di NTB  justru  belum menujukkan tanda-tanda penurunan. Kamis (28/5) pemprov NTB kembali mengumumkan adanya...

Penularan Korona Terhadap Anak di NTB, Kasus Terbanyak di Mataram

MATARAM-Kasus positif Covid-19 yang menimpa anak-anak kian mengkhawatirkan. Dari total 78 kasus di seluruh kabupaten kota di NTB, Kota Mataram menyumbang sekitar  30 kasus....

Paling Sering Dibaca

Siap-siap, Pendaftaran CPNS Lulusan SMA Dibuka 1 Juni

JAKARTA–Pemerintah mengumumkan tahun ini bakal membuka seleksi CPNS baru untuk lulusan SMA sederajat melalui jalur sekolah kedinasan. Kuotanya belum ditetapkan. Politeknik Keuangan Negara STAN,...

Mulai 1 Juni, Masuk ke Malaysia Dikenai Biaya Karantina Rp 7 Juta

JAKARTA--Dampak pandemi Covid-19, Malaysia memberlakukan aturan ketat. Semua orang yang memasuki Malaysia harus menanggung biaya karantina wajib dan menandatangani surat setuju untuk membayar. Tentunya...

67 Tenaga Medis NTB Positif Tertular Korona, Kasus Covid 19 Naik Jadi 537 Orang

MATARAM—Jumlah tenaga medis di NTB yang tertular virus korona.  Mereka tersebar di enam rumah sakit dan satu puskesmas di NTB. “67 tenaga kesehatan kita yang...

74 Anak-anak di NTB Positif Korona, Sebagian Besar Tertular dari Keluarga Dekat

MATARAM—Jumlah anak-anak di NTB tertular Covid 19 terus meningkat. Minggu (24/5) Dikominfotik NTB mencatat 72 anak-anak tertular Covid 19. Rinciannya 24 balita dan 48...

Di Tingkat Banding, Mantan Kadispar Lombok Barat Dihukum Lebih Berat

MATARAM-Mantan Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat (Lobar) Ispan Junaidi  bakal tinggal lebih lama dipenjara. Hakim banding yang diketuai I Dewa Made Alit Darma dan hakim...