alexametrics
Jumat, 12 Agustus 2022
Jumat, 12 Agustus 2022

Alhamdulillah, Lima PDP di RSUD Kota Mataram Negatif Korona

MATARAM-Hasil Swab lima pasien dalam pemgawasan (PDP) di RSUD Kota Mataram yang dipulangkan Senin (30/3) lalu, negatif. “Kelima pasien sudah terkomfirmasi hasil pemeriksaan Swab yang dilakukan di Surabaya sudah negatif,” kata Direktur RSUD Kota Mataram dr H Lalu Herman Mahaputra, kemarin.

Diungkapkan, lima pasien dipulangkan kondisinya stabil. Tidak ada keluhan. Mereka laiknya orang sehat yang tidak mengalami penyakit. Jadi kata dia, sebelum keluar hasil Swab, mereka sudah dipulangkan.

“Percuma mereka juga di sini. Tidak bisa ngapa-ngapain,” ujar pria yang akrab disapa Jack ini.

Sementara kata dia, saat ini ada enam PDP yang masuk dan dirawat RSUD Kota Mataram. Mereka juga nantinya akan dipulangkan mengingat kondisi mereka ukup sehat.

Baca Juga :  Rabu 18 Agustus, Mataram Mulai Gelar Belajar Tatap Muka

“Hari ini (Selasa, Red) rencananya akan kita pulangkan dua orang,” kata Jack. Baru kemudian empat orang nantinya menyusul untuk dipulangkan setelah melakukan perawatan.

Jack tidak ingin warga panik dengan adanya PDP yang diisolasi di RSUD Kota Mataram. Karena sejauh ini, PDP yang dirawat di RSUD Kota Mataram kondisinya stabil. Sehingga mereka dipulangkan pihak rumah sakit. “Kami tak ingin warga panik,” sebutnya.

Enam PDP yang belum keluar hasil Swab dan akan dipulangkan RSUD Kota Mataram, tetap akan diawasi Dinas Kesehatan. Mereka tidak boleh keluar rumah sebelum hasil Swab keluar. “Kalau ada apa-apa petugas Puskesmas akan datang ke rumah mereka,” ucapnya.

Sementara Kepala Dikes Kesehatan Kota Mataram dr Usman Hadi mengaku sudah melakukan koordinasi dengan semua Puskemas untuk melakukan pengawasan kepada PDP yang dipulangkan. Pihaknya akan terus mengawasi PDP selama di rumah. “Sebelum keluar hasil Swab, terus kita awasi,” ujar dia.

Baca Juga :  PDP Asal KSB yang Meninggal Sempat Berkunjung ke Lombok Timur

Usman juga meminta warga agar terbuka melawan virus Korona. Warga yang punya riwayat keluar daerah atau luar negeri dan mengalami gejala pilek, batuk, dan sesak agar melaporkan diri. “Jangan malu melaporkan diri jika ada gejala Covid-19,” ucap dia.

Saat ini, penyebaran Covid-19 cukup cepat. Namun begitu ia meminta warga tidak panik. Sebab, Korona bisa diantisipasi dan disembuhkan. Ia meminta warga menghindari kerumunan atau keramaian. Jaga pola hidup sehat. Makan-makanan bergizi. “Kita ingin warga patuhi imbuan pemerintah guna mencegah Korona,” tukasnya. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/