alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

309 Pejabat Pemkot Mataram Dikukuhkan

MATARAM-Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengukuhkan 309 pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, kemarin. “Penyetaraan ini sesuai dengan semangat reformasi birokrasi yang digagas Presiden Joko Widodo guna menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan professional,” kata Mohan, kemarin.

Dia menuturkan, penyetaraan dilakukan sebagai langkah peningkatan efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada publik. Sehingga penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional perlu dilakukan.

“Penyetaraan ini berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional,” urai dia. Selain itu lanjut dia, guna mendukung pengembangan kompetensi.

Baca Juga :  Kepala Lingkungan di Mataram Berharap Ada Kenaikan Honor

Dia menjamin setiap pejabat fungsional akan mendapatkan porsi pengembangan sesuai dengan amanat undang-undang aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan keahlian pejabat fungsional. Ke depan dia berharap dengan adanya penyetaraan ini akan terjadi perubahan kultur birokrasi yang lebih baik.

Pemangku jabatan fungsional memiliki motivasi yang lebih tinggi dalam meningkatkan keterampilan dan mempelajari pengetahuan baru sesuai dengan jabatan fungsional yang diikuti.

“Termasuk memiliki peluang dalam pengembangan gagasan, karya, atau ide yang lebih kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Tak hanya itu, dia berharap ada transformasi jabatan yang bisa merubah paradigma birokrasi yang gemuk menuju birokrasi yang minim struktur, namun kaya fungsi. “Insya Allah, efesiensi dan efektifitas birokrasi yang lebih dinamis akan tercipta pada struktur organisasi Pemerintah Kota Mataram,” harapnya.(jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/