alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

Vaksin Belum Tersedia, Vaksinasi Booster Kedua Belum Terlaksana

MATARAM-Tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Kota Mataram belum mendapatkan vaksinasi booster kedua. Ini karena keterbatasan jumlah vaksin.

“Kami tinggal menunggu Dinas Kesehatan. Dokter Usman (kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, Red) menyampaikan ke kami masih menunggu jatah vaksin dari pusat,” kata Direktur RSUD Kota Mataram dr. Hj Eka Nurhayati.

Eka mengatakan saat ini memang masih ada stok vaksin booster di RSUD Kota Mataram. Tersisa hanya tinggal ratusan dosis saja. Itu pun disiapkan untuk warga yang masih membutuhkan vaksinasi booster pertama. “Karena kami tetap memberikan pelayanan vaksinasi booster bagi masyarakat yang membutuhkan layanan sebagai persyaratan untuk perjalanan (penerbangan),” ungkapnya.

Per hari, jumlah warga yang datang meminta vaksinasi booster pertama di RSUD Kota Mataram 10 sampai 20 orang. Karena ketersediaan vaksin pun hanya sekitar 200 dosis.

Baca Juga :  Lombok Tengah Optimis Target 70 Persen Vaksinasi Bisa Tercapai

Diketahui, pemerintah pusat mengimbau semua nakes di rumah sakit dan puskesmas melakukan vaksinasi booster kedua. Hal ini pun telah dilaksanakan untuk para nakes yang ada di RSUD Provinsi NTB. Kick off vaksinasi booster kedua bagi nakes telah dilaksanakan Selasa (2/8) lalu. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/