alexametrics
Rabu, 23 September 2020
Rabu, 23 September 2020

Didi: KBC Belum Tertib!

MATARAM-Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi mengunjungi Kawasan Bisnis Cakranegara (KBC), kemarin. Kedatangan ini untuk melihat sejauh mana perkembangan penataan kawasan parkir di Jalan Selaparang Cakranegara tersebut.

Menurut Didi, kondisi KBC masih belum tertib. Masih ada kendaraan yang melanggar rambu-rambu parkir. Terlihat sejumlah mobil parkir di depan pertokoan di Jalan Selaparang. Padahal  sudah dipasang rambu larangan parkir di area tersebut.

Didi yang datang menggunakan mobil dinas turun di Jalan Selaparang. Ia langsung menyapa tukang parkir.

Tak hanya melihat area parkir di Jalan Selaparang, Didi juga meninjau lokasi parkir yang disiapkan pihak Pura Meru. Bahkan ia juga melihat aktivitas pedagang di sepanjang Jalan Umar maya Cakranegara.

“Ini (Jalan Umar Maya) mestinya juga ditata,” kata Didi.

Didi ingin KBC tidak hanya untuk jual jasa atau pusat perbelanjaan. Namun juga bisa dipadukan menjadi kawasan wisata. Dimana, ia melihat keindahan Pura Meru dan Taman Mayura bisa mendatangkan wisatawan. “Ini bisa dipadukan,” sebut politisi Golkar ini.

Didi akan mengusulkan agar pasar Cakranegara, khususnya di Jalan Umar Maya dilakukan penataan. Terutama di pintu masuk pasar ini harus kelihatan bersih dan tertata. Pun juga dengan tempat parkirnya. “Parkirnya jangan di Jalan Umar Maya. Tapi langsung ke halaman Pura Meru. Kalau kendaraan parkir di halaman Pura Meru kan lebih aman,” terangnya.

Selain itu, Didi juga menyoroti  para jukir yang tidak memiliki karcis. Ia menyarankan agar retribusi parkir ada apalikasi tertentu. Seperti membeli voucher di retail modern lainnya guna mencegah kebocoran pada retribusi parkir.

“Kalau seperti ini, PAD parkir pasti naik. Sejauh ini kita tidak tahu kemana retribusi ini,” ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, dewan juga sudah menggodok perda keamanan. Setiap fasilitas umum nantinya akan dipasang CCTV. Seperti ruko atau retail modern yang menyediakan fasilitas umum bisa memasang CCTV.

“Dengan sistem ini, kalau ada kehilangan mudah dilacak. Dan menjadi tanggung jawab bersama,” tukasnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang setempat Kasim mengatakan, dalam penataan di Jalan Umar Maya Cakranegara perlu dipikirkan nasib para pedagang. Jangan sampai, setelah melakukan revitalisasi, para pedagang tidak ada tempat nantinya. “Siapa yang tidak ingin jualan di tempat yang bagus,” tutupnya. (jay/r5)

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Gali Terowongan, Napi Narkoba asal China Kabur dari Lapas Tangerang

KAPOLRES Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengungkapkan, pihaknya menemukan beberapa barang bukti berupa linggis, pahat, obeng dan lainnya yang digunakan terpidana mati kasus narkoba asal Tiongkok tersebut. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang pegawai dan satu orang sipil.

Desa Mantang Masuk Nominasi Juara Lomba Kampung Sehat

Desa Mantang menjadi salah satu desa yang masuk nominasi juara pada Lomba Kampung Sehat di Lombok Tengah. Total ada 10 desa terbaik dari 139 desa dan kelurahan yang mengikuti lomba dari Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Jasa Raharja NTB turut Berpartisipasi Meriahkan Hut Lantas Ke-65

Sebagai bentuk koordinasi dan memperkokoh sinergi Kepala Cabang Jasa Raharja (JR) NTB bersama jajaran, Selasa (22/9) turut serta memeriahkan puncak HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

Sejak Pandemi, Omzet Pedagang Pasar Tradisional Turun 40 persen

”Penurunan omzet juga diikuti penurunan kapasitas pedagang di pasar sebesar 40 persen,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Senin (21/9/2020).

Manfaatkan Simulasi KBM Tatap Muka untuk Pembiasaan Pola Hidup Sehat

”Kita lihat mana yang belum pakai masker sekaligus kita kampanye 3M itu, bersama guru-guru yang lain,” jelas Winarna.

Menag Positif Korona, UIN Mataram Langsung Instruksikan Pegawai WFH

”Pegawai UIN Mataram semaksimal mungkin, agar bekerja dari rumah menyelesaikan tugas masing-masing,” tegas dia.

Paling Sering Dibaca

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Dua Terduga Pengedar Ekstasi Tertangkap di Karang Kediri

Dua terduga pengedar ekstasi berinsial PAW alias Patrick, 28 tahun, dan AZP alias Agli, 25 tahun, dibekuk tim Satnarkoba Polresta Mataram, Kamis (17/9) malam. ”Kita tangkap mereka di Lingkungan Karang Kediri, Cakranegara,” kata Kasatnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson, kemarin (18/9).

Perkembangan Bahasa Indonesia sebagai Pemersatu Bangsa

Kongres pemuda kedua pada 28 Oktober 1928 menyatakan pengakuan terhadap tumpah darah yang satu, tanah air indonesia; satu bangsa, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa...
Enable Notifications    Ok No thanks