alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Ingin Mataram Kembali Raih Adipura, Bantu Kendaraan Pengangkut Sampah

MATARAM-Anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Golkar H Syahrial Azmi menyalurkan bantuan tujuh unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah kepada Pemerintah Kecamatan Sekarbela. “Ini sejalan dengan visi pemerintah membangun Kota Mataram yang HARUM. Kami di legislatif perlu berkontribusi untuk mewujudkan visi ini,” kata H Syahrial.

Dia mengatakan, harus ada upaya menyelaraskan langkah antara legislatif dan eksekutif. Karena penanganan sampah tidak bisa dilaksanakan hanya satu pihak dalam hal ini eksekutif. Tetapi harus bersama-sama semua elemen masyarakat.

“Maka butuh dibangun kesepahaman tentang kewajiban bersama menjaga kota ini dari ketidaknyamanan terutama soal sampah,” terangnya.

Sehingga melalui program aspirasinya, ia menyalurkan tujuh unit kendaraan pengangkut sampah yang bisa digunakan oleh masyarakat. Kendaraan ini diharapkan bisa menunjang program yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sekarbela yakni pemilihan sampah dari rumah (Pilsadar).

Baca Juga :  Dewan Temukan Abon Kedaluwarsa Dalam Peket JPS Mataram

“Nantinya kita harapkan ini berguna setelah sampah dipilah dari rumah maka memudahkan dalam memproses pengolahan sampahnya di akhir,” cetusnya.

“Terus terang saya punya keinginan untuk melihat Kota Mataram kembali meraih penghargaan Adipura,” ucap anggota dewan Dapil Sekarbela ini.

Ia mengaku menjadi bagian komponen kecil dalam masyarakat yang siap mendukung terwujudnya hal itu. Terlebih ia juga pernah terjun langsung menangani sampah melalui kelompok peduli sampah dan kelompok peduli sungai. Sehingga kepeduliannya terhadap persoalan sampah tetap ia rasakan sampai ia duduk menjadi anggota dewan.

Camat Sekarbela Cahaya Samudra memang saat ini tengah gencar mensosialisasikan program penanganan sampah dengan pemilahan di tengah masyarakat. Ini sebagai upaya menuntaskan persoalan sampah organik maupun sampah plastik di Kota Mataram.

Baca Juga :  Cek Nama Anda, Warga Mataram Penerima Bantuan JPS Diumumkan di Kantor Lurah

“Kami berupaya membiasakan masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah. Sampah organik yang terpilah nanti akan diangkut untuk dibawa Maggot Center. Sementara sampah plastik di daur ulang. Sehingga kita bisa meminimalisir sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebon Kongok,” jelasnya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/