Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023

Jelang Lengser, Wali Kota Mataram Bakal Mutasi Sejumlah Pejabat

MATARAM-Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh kemungkinan akan memberi kejutan sebelum berhenti menjadi orang nomor satu di Kota Mataram. Kejutan itu berupa mutasi pejabat.

“Ya (ada mutasi, Red). Karena ada penambahan eselon III dan IV di beberapa OPD. Ada juga jabatan di OPD A kini ada di OPD B. Ini harus kita isi,” kata Ahyar.

Ia tak ingin beberapa jabatan eselon III dan IV terlalu lama kosong. “Prinsipnya kita akan segera melakukan pengisian,” tegas wali kota dua periode ini.

Ahyar menuturkan, pengisian jabatan lowong sudah dibicarakan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dia ingin jabatan eselon III dan IV segera diisi. Agar roda pemerintahan berjalan maksimal.

Baca Juga :  Kabar Baik, Mohan Beri Sinyal Salurkan JPS Covid-19

“Untuk pengisian jabatan, kita sudah minta izin ke Kemendagri,” tutur Ahyar.

Tak hanya eselon III dan IV, namun dalam mutasi pejabat nanti, juga akan menyasar lembaga pendidikan. Karena banyak kepala sekolah memasuki purna tugas.

Tak hanya itu, tidak menutup kemungkinan akan terjadi pegerseran kepala sekolah. Karena sesuai aturan, paling lama kepala sekolah menjabat di satu sekolah dua periode atau delapan tahun.

Ahyar juga sudah meminta izin ke Kemendagri untuk membentuk panitia seleksi (Pansel) pengisian kepala OPD yang lowong. Seperti Dinas Koperasi Perindustrian dan UMKM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Satpol PP, dan staf ahli. “Kalau pengisian kepala OPD harus melalui pansel,” kata dia.

Baca Juga :  PKL Pantai Ampenan Kompak Kibarkan Bendera Putih

Terpisah, Asisten III Setda Kota Mataram Baiq Evi Ganevia mengatakan, pengisian jabatan lowong eselon III dan IV tergantung wali kota. “Ya, pak wali minta agar disegerakan,” terang perempuan berjilbab ini.

Evi sapaan karibnya, sudah membahas ini bersama tim Baperjakat lainnya. Mengingat banyak sekali jabatan eselon III dan IV lowong karena ditinggal pensiun. “Semuanya kita serahkan ke wali kota,” tutur dia. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks