alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Aneka Mutiara Terbaik di Lombok Bakal Dipamerkan di Lapangan Sangkareang

MATARAM-Pameran mutiara Lombok akan memeriahkan HUT Kota Mataram ke-29 tahun ini. Beraneka mutiara khas Lombok akan dipajang di 16 stan yang disiapkan di Lapangan Sangkareang, Mataram, 26-28 Agustus nanti.

“Ada juga acara lelang di Hotel Santika tanggal 27 Agustus dihadiri undangan khusus,” kata Ketua Asosiasi Pedagang dan Perajin Mutiara Lombok H Fauzi.

Khusus lelang hanya diikuti 40 pengusaha yang sudah mendaftar.

Mutiara terbaik yang ada di Lombok akan dihadirkan selama acara ini berlangsung. Sehingga para pencinta mutiara diharapkan tidak melewatkan kesempatan ini.

Fauzi menambahkan, semua jenis kerajinan mutiara akan ditampilkan. Baik yang lepasan maupun yang diikat dengan kerajinan.

Selain itu, akan ada juga pameran salah satu mutiara terbesar di dunia. “Itu beratnya 8,8 kilogram. Salah satu milik pengusaha di Lombok,” paparnya.

Baca Juga :  Pria Tak Dikenal Ditemukan Meninggal di Depan Toko Emas Melati Cakra

Mutiara dengan ukuran besar ini nantinya akan ditampilkan saat pembukaan acara Festival Mutiara Lombok. Ini sebagai salah satu upaya memeriahkan HUT Kota Mataram dan HUT RI ke-77.

“Festival Mutiara Lombok akan dirangkai dengan Mataram Creative Festival. Ada kerajinan umum kriya, fashion, dan kuliner didukung oleh Pemkot Mataram,” terang pengusaha mutiara asal Sekarbela ini.

Fauzi berharap kegiatan ini bisa semarak karena dirangkai dengan talk show, pergelaran budaya dan seni. “Selain meyemarakkan HUT Kota Mataram dan RI, kami juga berharap acara ini meningkatkan geliat ekonomi usaha kerajinan mutiara di Lombok,” harapnya.

Fatin Afifa, pihak dari penyelenggara event Mataram Creative Festival menjelaskan kegiatan ini memang diniatkan untuk mengangkat produk UMKM. Tidak hanya mutiara atau kerajinan tetapi juga kuliner hingga fashion.

Baca Juga :  Warga Mataram Diminta Segera Vaksinasi, Mumpung Masih Ada Stok Vaksin

“Akan ada bazar kreatif juga dengan pertunjukan live music, fashion show dan banyak yang lainnya,” paparnya.

Termasuk akan ada pemilihan Remaja Kreatif Mataram yang diikuti oleh remaja putri di ibu kota Provinsi NTB. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/