alexametrics
Kamis, 11 Agustus 2022
Kamis, 11 Agustus 2022

Mayura dan Cilinaya Belum Punya Kantor Lurah Permanen

MATARAM-Pembangunan Kantor Lurah Mayura dan Cilinaya gagal tahun ini. Alasannya, pihak kelurahan belum menemukan bangunan atau lahan yang akan dijadikan pengganti kantor yang sekarang ini masih disewa.

“Tunjukkan mana lokasinya kalau memang ada lahan,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Mataram HM Syakirin Hukmi Jumat pekan lalu.

Rencananya, pemkot akan membangun dua kantor lurah di Kecamatan Cakranegara tahun ini. Namun karena persoalan lahan belum ada, pemkot urung membangun. Kendati demikian, pada 2021 pemkot kembali menganggarkan untuk pembangunan dua kantor lurah tersebut. “Di APBD 2021 kembali kita usulkan,” kata Syakirin.

Dia tidak ingin kantor lurah masuk gang. Tidak ada akses untuk roda empat. Begitu juga jika membeli ruko, tentu tidak ada tempat parkir. Jadi, kantor lurah harus melihat ada aktivitas didalamnya. Kendaraan, terutama roda empat bisa berlalu lalang. “Jangan sampai masuk gang,” kata dia.

Baca Juga :  Kota Mataram Minta Pemprov NTB Hibahkan Aset

Di sisi lain, Kelurahan Mayura sudah menunjukkan lokasi lahan yang akan rencananya sebagai kantor lurah. Namun hingga kini belum ada respons dari Pemkot Mataram. “Tanyakan dulu lahan itu dijual atau tidak. Jangan sampai kita anggarkan, lahannya tidak dijual,” kata dia.

Camat Cakranegara M Erwan mengatakan, dua kelurahan di Kecamatan Cakranegara tidak memiliki kantor. Sampai saat ini lahan yang digunakan masih menyewa. Kini kata dia, kantor lurah Mayura akan digunakan pihak provinsi untuk membangun sekolah luar biasa (SLB). Jadi mau tidak mau pihaknya harus mencari lahan baru.

“Kita tunggu TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) untuk pembangunan kantor lurah,” kata Erwan.

Dari informasi yang diterima, kata dia, dua kantor lurah sampai 2021 masih menyewa. Namun demikian, untuk kantor lurah Mayura sudah mendapat lahan untuk diusulkan. “Kalau di Cilinaya mungkin agak susah. Lahan tidak ada,” ungkapnya. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/