alexametrics
Selasa, 27 September 2022
Selasa, 27 September 2022

Bintaro Jadi Kelurahan Bersinar, Para Penyintas Komit Lawan Narkoba

MATARAM-Bintaro di Kecamatan Ampenan ditetapkan sebagai kelurahan Bersinar (bersih narkoba). Penetapannya dirangkai dengan acara karnaval War on Drugs yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan bersama BNN Kota Mataram dan BNN NTB.

Karnaval War on Drugs yang dipusatkan di sekitar Kota Tua Ampenan melibatkan komunitas sepeda ontel, moge, motor tua, dan komunitas mobil Willy’s.

“Dengan status Kelurahan Bersinar ini tujuannya meminimalisasi kasus narkoba. Para penyintas di wilayah kami juga sudah menyatakan komitmennya untuk mengajak masyarakat melawan narkoba,” terang Lurah Bintaro Hapizudin.

Masyarakat begitu antusias melawan narkoba dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif. Hapizudin mencontohkan di Lingkungan Telaga Mas dibangun tongkrongan, tempat warga menuangkan kreativitasnya. Sejumlah warga yang dulunya merupakan penyintas membuat mural serta kreativitas lainnya di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Pengedar di Lombok Utara Buang Sabu ke Selokan

“Ada beberapa tokoh yang sebelumnya penyintas punya kemauan kuat ingin mengubah pandangan masyarakat terhadap Kelurahan Bintaro. Dengan diresmikannya kami jadi Kelurahan Bersinar, ini akan memberi citra positif bagi kami,” tandasnya.

Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi mengatakan, Kelurahan Bersinar sebagai upaya mewujudkan Mataram Harum. “Semoga ke depan tidak hanya Bintaro yang Bersinar tetapi juga Mataram Harum Bersinar dan NTB Gemilang Bersinar bisa benar-benar bisa teralisasi untuk menjadikan Indonesia Bersinar,” harapnya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/