alexametrics
Senin, 3 Oktober 2022
Senin, 3 Oktober 2022

383 Nakes di Mataram Sudah Divaksin Booster Kedua

MATARAM-Vaksinasi booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kota Mataram sudah dimulai. Itu setelah vaksin tersedia di Dinas Kesehatan Kota Mataram.

“Sudah kami terima (stok vaksin) Jumat sore pekan lalu dari Provinsi. Beberapa puskesmas sudah mengambil,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr. Usman Hadi.

Bahkan, data yang ia terima sebanyak 383 tenaga kesehatan sudah menerima vaksin booster kedua. Artinya sudah empat kali vaksin diterima para nakes tersebut. Baik dari kalangan dokter, perawat, hingga bidan. Ini sebagai upaya pemberian imunitas kembali mencegah penularan Covid-19 yang kembali ditemukan di Kota Mataram.

“Untuk vaksin booster kedua ini tahap awal bagi nakes dulu. Untuk masyarakat belum,” jelasnya.

Baca Juga :  Relawan Anshor, Siap Menangkan HARUM di Pilwali Mataram

Ia mempersilakan bagi Puskesmas atau rumah sakit yang ingin melaksanakan vaksinasi booster kedua bisa mengambil stok vaksin di Gedung Farmasi Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Disinggung mengenai jumlah kasus Covid-19 yang kembali ditemukan di Kota Mataram, Usman mengaku belum memastikan datanya. Namun ia juga berharap masyarakat tidak perlu panik atau khawatir dengan ditemukannya kasus ini. Yang penting tetap melaksanakan Protokol kesehatan seperti biasa.

Senada dengan itu, Direktur RSUD Kota Mataram juga mengaku sejauh ini situasi cukup stabil. Meski ada satu kasus yang ditemukan di rumah sakit, kondisinya pun masih terkendali dan sudah mendapat perawatan. “Jadi sudah tertangani jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan berlebihan,” ucapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Mataram Kerahkan Seluruh OPD untuk Sukseskan WSBK Mandalika

Pihaknya pun siap melakukan vaksinasi booster kedua. Khususnya bagi para pegawai di RSUD Kota Mataram. Selain itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi booster pertama, pihak rumah sakit juga tetap memberikan pelayanan setiap hari di jam kerja. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/