alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

15 Nakes RSUD Mataram Gabung Tim Medical Center MotoGP Mandalika

MATARAM-Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Kota Mataram, kemarin (12/1). Mohan ingin mengecek langsung bagaimana situasi pelayanan di rumah sakit. Kepada jajaran Direksi RSUD Kota Mataram, ia juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kendor.

“Kami sedang rapat tiba-tiba beliau datang. Kami tidak dapat informasi kalau ada agenda beliau datang kemari, makanya saya sempat kaget,” ungkap Direktur RSUD Kota Mataram dr. Hj Eka Nurhayati kepada Lombok Post.

Wali kota datang sidak didampingi Sekda Kota Mataram H Effendi Eko Saswito dan sejumlah pejabat Pemkot Mataram lainnya. Menurut Sekda, wali kota sebenarnya berencana sidak ke RSUD Kota Mataram Hari Jumat besok. Namun ia mendadak berubah pikiran dan mendatangi RSUD Kota Mataram untuk mengecek pelayanan.

“Beliau melihat pelayanan di sini seperti apa. Beliau meminta kami jangan sampai pelayanan menurun dan kami juga harus bekerja sebagai satu tim,” aku dokter spesialis kandungan tersebut.

Wali kota juga sempat bercanda sambil menyemangati para tenaga medis dan jajaran direksi RSUD Kota Mataram. Akibatnya, susana rapat untuk persiapan launching Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) dan program Permaisuri Dancing (Program pengontrolan gizi bayi) menjadi cair.

“Kebetulan kami rapat persiapan launching akhir bulan,” lanjut Eka.

RSUD Kota Mataram ditegaskan Eka juga sudah siap memberikan pelayan terbaik di tahun 2022. Berbagai program layanan telah disiapkan. Termasuk menyambut perhelatan MotoGP. Baik balapan pra musim Bulan Februari mendatang maupun balapan di Bulan Maret. Pengalaman menghadapi event World Superbike (WSBK) Mandalika lalu akan diterapkan saat perhelatan MotoGP.

“Kami sudah siap untuk itu. Ada 15 tim medis dari RSUD Kota Mataram juga tergabung dalam tim medical center MotoGP,” paparnya.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik di RSUD Kota Mataram karena bagaimana pun RSUD Kota Mataram ini merepresentasikan wajah pelayanan di Kota Mataram,”sambung Eka.

Sementara Wali Kota Mataram mengatakan kedatangannya hanya untuk memberikan semangat kepada para tenaga medis dan jajaran direksi RSUD Kota Mataram. “Kedatangan saya ini untuk silaturahmi sekaligus memberikan dukungan serta semangat kepada RSUD Kota Mataram agar bisa selalu melayani pasien atau masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (ton/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks