alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Penataan Taman Sangkareang Mataram Rampung Bulan Ini

MATARAM-Pengerjaan Taman Sangkareang di sebelah utara diprediksi rampung besok. Persentase pengerjaan fisik diklaim sudah mendekati 100 persen. “Besok (14/5) sudah selesai (rampung),” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Mataram Miftahurrahman pada Lombok Post.

Menurutnya, pengerjaan proyek  yang anggarannya Rp 1,9 miliar diperkirakan akan rampung besok. Tinggal finishing atau pemasangan ornamen panggung. “Meski kontrak berakhir 17 Juli, pengerjaan ini sudah rampung pada 14 Mei,” ucap Miftah, sapaan karibnya.

Jikapun pada 14 Mei tidak rampung  lanjut dia, CV Rangga Jaya Sentosa sebagai pemenang tender akan menuntaskan proyek ini  sebelum kontrak berakhir. Saat ini sebut dia,  pengerjaan pemasangan ornamen di panggung masih berproses. Sementara, pemasangan paving block di sisi barat dan timur sudah selesai. Begitu juga dengan lapangan basket sudah dirabat dan cor. Juga dipasang ring.

Baca Juga :  Toko Pakaian di Mataram Ramai, Semoga Tak Ada Klaster Korona “Baju Lebaran”

Miftah tidak khawatir dengan pengerjaan proyek satu ini. Sebab dilakukan awal tahun. Sehingga tidak ada kendala cuaca seperti proyek yang dikerjakan akhir tahun. “Kalau proyek dikerjakan awal tahun kemungkinan tidak ada kendala cuaca,” pungkasnya.

Anggota Komisi III DPRD Kota Mataram Shinta Primasari berharap penataan Taman Sangkareang di sebelah utara bisa rampung tepat waktu. Pada puasa lalu kepala Dinas PUPR sudah memberikan penjelasan terkait persentase pengerjaan fisik proyek tersebut sudah cukup baik. “Kita bisa memaklumi para pekerja pada bulan Ramadan lalu jika pengerjaan ada keterlambatan,” cetusnya.

Sejauh ini lanjut dia, proyek dikerjakan Dinas PUPR cukup baik. Sebut saja penataan Taman Sangkareang sebelah selatan meski molor hasilnya cukup bagus. “Saya pernah kesana, bangunan tidak hanya bagus, namun juga ramah anak,” jelas politisi Demokrat ini.

Baca Juga :  Peserta Tes SKD CPNS dari Luar Mataram Digratiskan Rapid Antigen

Tak hanya itu tambah dia, Dinas PUPR cukup tanggap menangani persoalan bencana di Kota Mataram. Sebut saja banjir saat musim hujan  lalu personel langsung turun mencari solusi. “Bukannya saya mau menyanjung, tapi kalau Dinas PUPR saya rasa kinerjanya cukup baik,” pungkas perempuan berjilbab ini. (jay/r3)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/