alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Wisata Mataram Kian Lengkap, Ada Penyewaan Kuda di Pantai Mapak

MATARAM-Destinasi wisata Kota Mataram kini semakin komplet. Para pelaku wisata berinovasi untuk menarik kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata kota. Misalnya yang ada di Pantai Mapak Indah. Pantai yang terkenal dengan destinasi wisata konservasi penyu ini kini juga menghadirkan penyewaan kuda bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkuda di pinggir pantai.

“Semenjak libur lebaran kami di sini berempat menyewakan kuda bagi pengunjung. Cukup banyak peminatnya,” kata Junaidi, salah satu warga yang menyewakan kudanya kepada Lombok Post ditemui di Pantai Mapak Indah.

Harga untuk penyewaan kuda di Pantai Mapak Indah ini cukup terjangkau, Rp 30 ribu saja. Masyarakat bisa berkuda menyusuri pantai dengan pemandangan matahari senja yang memesona. Beberapa orang tua bahkan mengajak anak mereka naik kuda. Sambil mengambil gambar momen berkuda di tepi pantai.

Baca Juga :  Realisasi Retribusi Parkir rendah, Wali Kota Mataram Semprot Dishub

“Alhamdulillah saat lebaran topat itu sangat ramai. Ada sekitar 50 pelanggan yang naik,” aku Junaidi.

Sama seperti sebagian besar pantai yang ada di Kota Mataram, Pantai Mapak semenjak libur lebaran Idul Fitri juga diserbu pengunjung. Bahkan saking penuhnya tempat parkir penuh oleh kendaraan warga. Pantai Mapak menjadi pilihan utama karena destinasi wisata ini menyediakan aneka menu kuliner spesial dengan konsep kafe milenial.

“Senang ada tempat wisata seperti ini di Kota Mataram. Tempatnya kekinian, pemandangannya bagus dan menunya juga enak. Jadi kita warga kota nggak perlu jauh-jauh liburan atau sekadar menenangkan pikiran,” ujar Dafa, salah satu pengunjung asal Pagutan.

Dafa yang datang bersama temannya Sukrini mengaku sering datang ke Pantai Mapak Indah. Karena lokasinya yang dekat dan akses jalannya dari jalur utama lingkat selatan sangat dekat. Sangat cocok jadi tempat nongkrong bersama keluarga dan teman.

Baca Juga :  Warga Kota Panik! Gempa 5,8 SR Guncang Lombok

M Zaini, salah satu pemilik warung kuliner di Pantai Mapak mengaku bersyukur kondisi kunjungan warga ke destinasi wisata ini semenjak libur lebaran kian meningkat. Tidak seperti dua tahun terakhir ketika pandemi Covid-19 sedang mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah warga yang datang membludak. Kunjungan ramai sekali sampai selesai lebaran topat masih banyak juga warga yang datang,” katanya.

Kondisi ini membuat para pelaku usaha wisata merasa optimistis pariwisata Kota Mataram akan semakin menggeliat. “Mudah-mudahan kondisi segera normal, pandemic berakhir dan masyarakat tidak khawatir lagi datang ke tempat wisata,” harapnya. (ton/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/