alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Fasilitas Bermain Anak di Taman Sangkareang Akan Ditambah

MATARAM-Fasilitas tempat bermain anak di Taman Sangkareang akan ditambah. Ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan kota layak anak.

“Kita akan menyiapkan permainan standar SNI,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram HM Kemal Islam, kemarin.

Menurut Kemal, DLH akan melengkapi jenis permainan di Taman Sangkareang. “Kita sudah siapkan Rp 150 juta untuk penambahan alat permainan ini,” ujar dia.

Taman Sangkareang menjadi pilot project untuk penambahan alat permainan. Mengingat penilaian tim kota layak anak akan dilakukan di  di RTH Taman Sangkareang. “Ini harus dipenuhi. Jadi kita prioritaskan,” cetusnya.

Untuk pemeliharaan sendiri, kata dia, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lingkungan Hidup untuk mengawasi. Fasilitas permainan anak juga harus ada peran masyarakat untuk memelihara. “Ini permainan untuk anak-anak, kadang ibunya juga yang pakai,” tutur dia.

Menurutnya, dalam pemeliharaan harus ada peran masyarakat. Paling tidak ada rasa memiliki. “Ini kadang semau-maunya menggunakan fasilitas permainan di RTH. Bagaimana tidak cepat rusak,” kesalnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram Abdul Rahman mengatakan, semua fasilitas publik di Kota Mataram mestinya harus ada pemeliharaan. Paling tidak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait menyiapkan anggaran untuk pemeliharaan di setiap fasilitas publik. “Jangan sampai kita kesannya hanya bisa membangun saja, tapi tidak bisa memelihara,” kata Rahman. (jay/r3)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks