alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Rampung Proyek Taman Sangkareang Diserahterimakan

MATARAM-Proyek penataan taman sangkareang akan tuntas hari ini. Rencananya, proyek dengan dana alokasi umum (DAU) akan diserahkanterimakan siang ini karena pengerjaannya sudah mencapai 100 persen.

“Insya Allah besok habis Jumat (Hari Ini, Red) PHO (diserahterimakan). Tinggal proses pengecatan dan finishing sedikit saja,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Mataram Miftahurrahman pada Lombok Post, kemarin.

Dia mengutarakan, pada intinya pengerjaan Taman Sangkareang sudah tuntas. Pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. Tinggal pengerjaan finishing yang kecil-kecil saja yang belum. “Kalau pengelasan ornament sudah tuntas,” ucap Miftah.

Dia menuturkan, proyek penataan Taman Sangkareang sebenarnya bisa dilakukan perpanjangan kontrak selama 50 hari. Namun dia menargetkan perpanjangan dengan 14 hari proyek ini sudah rampung. “Kalau cuacanya normal, pengerjaan sudah bisa rampung dari dulu,” kata Miftah.

Namun sejauh ini cuaca tidak mendukung yang membuat pengerjaan terganggu. Apalagi proses finishing dilakukan di outdoor. “Besok akan dibersihkan. Baru habis Jumat akan diserahterimakan,” tutur dia.

Ketua Komisi III DPRD Kota Mataram Abdul Rahman mengatakan, proyek ini harusnya rampung pada 31 Desember sesuai konrtrak. Namun karena cuaca yang kurang bersahabat pada Desember 2021 lalu mengakibatkan pengerjaan tidak bisa tuntas sesuai target. “Harusnya ini sudah tuntas sesuai kontrak karena volume pekerjaan sedikit,”tuturnya.

Kini kata Rahman, dengan perpanjangan kontrak selama 14 hari pelaksana harus memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya. Proyek ini harus tuntas karena sekarang sudah jarang hujan. “Pelaksana harusnya lembur selesaikan proyek ini,” pungkasnya. (jay/r3)

 

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks