alexametrics
Senin, 24 Januari 2022
Senin, 24 Januari 2022

Revitalisasi Selesai, Taman Loang Baloq Akan Dilaunching 31 Januari

MATARAM-Taman Rekreasi Loang Baloq yang baru selesai direvitalisasi akhir tahun 2021 lalu sudah mulai ramai dikunjungi. Namun launching secara resmi taman ini dibuka untuk masyarakat umum, baru akan dilaksanakan akhir bulan ini.

“Kebetulan tadi pak Wakil Wali Kota TGH Mujiburrahman datang meninjau taman ini untuk melihat pembangunan yang sudah rampung,” ujar Ketua Pokdarwis Tanjung Samudra Tamrin kepada Lombok Post, kemarin (13/1).

Wakil wali kota didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H Nizar Denny Cahyadi mengecek sejumlah fasilitas yang telah dibangun di Loang Baloq. Mulai dari Taman, Berugak, panggung hingga menara pengawas yang ada di dekat pesisir pantai.

“Karena rencananya nanti launching secara resmi akan dilaksanakan tanggal 31 Januari. Makanya beliau datang melihat bangunan yang ada di Loang Baloq ini hanya sebentar,” ucapnya.

Wakil wali kota juga sempat meminta agar lapak kuliner dan kios cendera mata yang sudah dibangun bisa segera ditempati. Namun Kepala Dinas Pariwisata H Nizar Denny Cahyadi mengaku pihaknya tengah menyiapkan regulasi biaya sewa lapak kuliner dan kios cendera mata tersebut. Biaya sewa per bulannya sedang dibahas dengan legislatif.

Tamrin mengatakan, setelah launching nanti, Dinas Pariwisata dan Pokdarwis Tanjung Samudra yang dipercaya mengelola Taman Loang Baloq akan menggelar berbagai event menyambut MotoGP Mandalika. Mulai dari Festival Mutiara Sekarbela hingga acara kebudayaan seperti Presean akan digelar di taman dengan konsep terbuka ini. “Itu rencananya yang akan kami adakan jelang MotoGP nanti,” cetusnya.

Sementara Kasatpol PP Kota Mataram Irwan Rahadi mengatakan pihaknya siap memback up operasional Taman Loang Baloq. Agar fasilitas yang sudah dibangun dengan biaya puluhan miliar yang ada di sana tidak dirusak oleh pengunjung yang datang. Mulai dari aksi vandalisme, hingga perbuatan yang tidak bertanggung jawab lainnya.

“Kami harapkan fasilitas yang ada di sini bisa dijaga masyarakat. Kami juga siap mengawasi. Kalau terjadi gangguan kami dari Satpol PP siap membackup Pokdarwis yang mengelola Taman Loang Baloq,” tandasnya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks