alexametrics
Kamis, 18 Agustus 2022
Kamis, 18 Agustus 2022

Monumen Mataram Metro Terus Dipercantik

MATARAM-Pemkot Mataram kembali mempercantik area Monumen Mataram Metro. Pokesan itu berupa simbol berupa tulisan Cinta Mataram.

Simbol yang dibuat di pintu masuk Kota Mataram membuat ibu kota NTB menjadi perhatian para pengendara yang melintas. “Ini belum selesai, nanti ada tulisan Welcome To Mataram,” kata Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, kemarin. Dijelaskan, pembangunan simbol  menjadi satu kesatuan di kawasan bundaran Monumen Mataram Metro. Saat ini, pembangunan simbol baru mulai dikerjakan.

Ditanya soal penambahan ornamen lainnya seperti air mancur dan sebagainya. Mohan mengatakan, belum ada karena anggaran belum siap. Jadi mempercantik kawasan di Monumen Mataram Metro dengan anggaran yang ada dulu. “Ini yang tangani Dispar,” singkatnya.

Untuk mencegah terjadinya vandalisme seperti beberapa waktu lalu. Mohan menuturkan,  pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP akan melakukan patroli di kawasan tersebut. Apalagi sekarang kawasan Tugu Mataram Metro cukup ramai, terutama pada sore dan malam hari. “Di sana (Monumen Mataram Metro) termasuk daerah penyangga,” jelasnya.

Baca Juga :  Stok Berlimpah, Harga Kedelai di Mataram Justru Naik

Dia menyebutkan, di sekitar area tersebut banyak perumahan yang masyarakatknya melakukan aktivitas di Kota Mataram. Jadi pengendara yang melintas di bundaran Monumen Mataram Metro tidak hanya warga Kota Mataram, namun juga dari Lombok Barat dan daerah lainnya.

Menurutnya, pembangunan simbol seperti ini cukup penting. Karena pertumbuhan ekonomi tidak menjamin warga akan memiliki rasa peduli dan cinta terhadap kota ini. Jadi dia ingin dengan pertumbuhan sosial masyarakat ada rasa memiliki kota ini. “Kami ingin kota ini menjadi ruang yang memberikan kebahagiaan bagi masyarakat,” ujar Mohan.

Tak hanya itu lanjut dia, Mohan ingin Kota Mataram menjadi kota yang aman dan nyaman bagi siapapun. Masyarakat bisa adaftif terhadap perubahan yang akan memancing investasi. “Kalau kotanya aman dan nyaman tentu akan mendorong iventasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jangzulmi Mendekatkan Warga dengan Pemimpinnya

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Matara H Nizar Denny Cahyadi mengatakan, pembuatan simbol di area Bundaran Mataram Metro untuk mempercantik pintu masuk Kota Mataram. Karena sebagian besar orang luar daerah akan masuk melalui jalur ini. “Jadi setiap pengunjung yang datang ke kota ini bisa melihat langsung simbol ini,” terangnya.

Pada prinsipnya, pembuatan simbol ini untuk mempercantik wajah Kota Mataram di pintu masuk. Sehingga nantinya ada kesan yang baik bagi pengunjung ketika melihat simbol ini. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/