alexametrics
Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021

Tinggalkan Ahyar, Didi Unggulkan Mohan di Musda Golkar NTB

MATARAM-Dua kader DPD II Patai Golkar Mataram masuk radar bursa calon Ketua DPD I Golkar Provinsi NTB. Mereka adalah H Ahyar Abduh dan H Mohan Roliskana. Menyikapi hal ini lantas siapa yang bakal dijagokan Golkar Mataram?

“Tentu kami harus kalkulasikan plus minus dari siapapun itu,” buka Ketua Harian DPD Golkar Mataram H Didi Sumardi kepada Lombok Post.

Golkar Mataram dikatakannya akan bertindak dengan mempertimbangkan kepentingan jangka panjang Partai Golkar. Tidak hanya berdasarkan kepentingan pribadi atau urusan internal. Tetapi bagaimana sikap Golkar murni untuk kepentingan semua pihak. Baik partai, dan khususnya masyarakat.

Golkar NTB ke depan dikatakan pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Mataram ini harus berkontribusi lebih besar untuk masyarakat dan NTB. “Saya kira harus realistis melihat itu. Maka, pak Mohan berada pada posisi lebih banyak unsur positifnya dibandingkan yang lain,” cetusnya.

Dalam artian bisa dikatakan Golkar Mataram lebih menjagokan Mohan. “Posisinya saya kira ini hal yang bisa dimaklumi semua pihak. Asalkan kita berpikir obyektif dan prospektif,” sambungnya.

Baik Mohan maupun Ahyar memang memiliki potensi dan kapasitas memimpin Golkar NTB. Mengingat Ahyar pernah menjabat Ketua DPD Golkar Mataram begitu juga H Mohan Roliskana masih menjabat saat ini. Hanya saja, Mohan diunggulkan karena saat ini baru saja memenangkan Pilkada Kota Mataram.

Itu artinya, sekitar sebulan lagi, dia akan dilantik menjadi Wali Kota Mataram. Sebaliknya, jabatar Ahyar berakhir.

Didi mengaku, dalam waktu dekat Golkar Mataram akan melakukan komunikasi dengan pengurus DPD kabupaten kota lain. “Golkar Mataram memang belum melakukan komunikasi dengan DPD Golkar kabupaten kota lain. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa komunikasi bagaimana baiknya Golkar ke depan dan bagaimana jika pak Mohan maju,” ucapnya.

Ditanya mengenai kapan Musda Golkar dilaksanakan, Didi mengaku belum menerima informasi pasti. “Belum jelas,” tandasnya.

Sebelumnya, Ahyar mengaku terus berikhtiar dalam bursa Ketua DPD Golkar NTB. Menurutnya semua kader berhak maju sebagai Ketua Golkar NTB karena memiliki peluang yang sama. “Saya pikir semua punya kesempatan yang sama berjuang membesarkan Golkar di NTB,” ucapnya.

Jika mendapat amanah, Ahyar bertekad membuat Golkar menjadi partai pemenang di NTB.

Begitu juga dengan H Mohan Roliskana. Jika sebelumnya Mohan masih malu-malu menunjukkan ketertarikannya maju di bursa Ketua Golkar NTB, kini ia lebih berani menyatakan kesiapannya menakhodai partai beringin di level provinsi. “InsyaAllah saya siap maju menjadi ketua,” ucapnya.

Sama dengan Ahyar, ia menilai semua punya kans dan peluang yang sama untuk berkhidmat di Golkar NTB. “Saya rasa semua kader loyal. Kita harus menjaga marwah dan membesarkan partai, ” terangnya. (ton/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks