alexametrics
Rabu, 4 Agustus 2021
Rabu, 4 Agustus 2021

Wali Kota Mataram Batasi Izin Pejabat Keluar Daerah

MATARAM-Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana membatasi pemberian izin perjalanan dinas keluar daerah. Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19.

“Dari hasil rapat virtual dengan tim gugus tugas Covid-19, saat ini terjadi lonjakan kasus pada beberapa kota besar. Termasuk Jakarta dengan indikasi sebaran varian baru Covid-19,” kata Mohan.

Dikatakan, kebijakan pembatasan izin perjalanan dinas keluar daerah tersebut sebagai upaya antisipasi sebaran varian baru Covid-19. Dia tidak ingin para aparat pemerintah tertular dan membawa virus tersebut.

“Kami akan lebih selektif memberikan izin atau rekomendasi untuk berbagai kegiatan perjalanan dinas keluar daerah,” kata Mohan.

Dia mengatakan, pembatasan pengeluaran izin perjalanan dinas keluar daerah telah disampaikan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hingga kondisi perkembangan Covid-19 secara nasional membaik. “Kita berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat mengoptimalkan kegiatan rapat koordinasi melalui virtual dan  tidak mengharuskan hadir secara fisik,” harapnya.

Saat ini kata dia, kegiatan koordinasi program pelaksanaan kebijakan pemerintah di sejumlah kementerian banyak dilakukan di Jakarta. Tapi dengan kondisi sekarang ini diharapkan bisa dilakukan secara virtual. Sementara terkait dengan mobilisasi masyarakat di daerah dia masih kesulitan untuk melakukan penyekatan dengan perilaku masyarakat yang cenderung sudah melonggarkan diri.

“Tapi bagaimanapun pelaku perjalanan dalam daerah harus tetap menaati protokol kesehatan,” tegas dia.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Mataram Mahfuddin Noor ditanya upaya mencegah penyebaran varian baru Covid-19 di Kota Mataram melalui via telepon belum ada jawaban. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks