alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Rusunawa Nelayan Bintaro Ampenan Mulai Ditempati Bulan Depan

MATARAM-Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Nelayan akan diresmikan Februari mendatang. Rencananya, pada peresmian ini akan datang Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. “Kalau sempat Dirjen Perumahan merekomendasikan, pak Menteri yang akan datang pada peresmian Rusunawa Nelayan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram M Nazaruddin Fikri, Senin (17/1) lalu.

Menurutnya, Rusunawa yang ada di Kelurahan Bintaro akan ditempati setelah peresmian. Sejauh ini, kunci belum diserahkan dan masih dipegang  balai perumahan. Tapi pihaknya punya kewajiban untuk menjaga Rusunawa agar tidak ada barang-barang yang hilang, terutama mebel.

“Sebelum diserahkan kuncinya belum menjadi tanggung jawab kita,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menjaga keamanan Rusunawa Nelayan. Jangan sampai ada vandalisme, kaca pecah, dan sebagainya. Warga yang akan menempati Rusunawa akan diprioritaskan yang tinggal di Hunian Sementara (Huntara).  “Nama-nama yang akan menempati sudah ada,” sebut Ujang, sapaan karibnya.

Baca Juga :  Dinas Sosial Mataram Minta Lurah Ikut Awasi Penyaluran Bansos

Dia menyebutkan, banyak yang berminat menempati Rusunawa Nelayan. Tinggal di Rusunawa sama seperti Rusunawa lainnya dengan sistem sewa. Besaran sewa nanti  akan menjadi kebijakan Pemkot Mataram.

“Kalau yang berjalan sekarang ini sewanya Rp 100 ribu, tapi itu yang lama. Nanti pak Wali yang akan menentukan lagi. Kita hanya merawat dan mengelola,” ucapnya.

Dikatakan, rusunawa akan ditempati 43 kepala keluarga (KK) dengan kapasitas 43 kamar. Satu kamar akan dikosongkan untuk kebutuhan lainnya. Rusunawa juga dilengkapi dengan aula.

“Kita sekarang ini tinggal tunggu penyerahan kunci dari kementerian,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Dirjen Perumahan sudah mengecek pembangunan rusunawa dan ada koreksi yang disampaikan langsung melalui balai.

Baca Juga :  Dugaan Pencabulan Bocah di Gontoran, Polisi Tunggu Hasil Visum

Sekretaris Lurah Bintaro Emmy Sulistiawati mengatakan, dari informasi yang diterima warga yang tinggal di Huntara akan diprioritaskan menempati Rusunawa Nelayan. Namun demikian dia belum tahu pasti nama-nama warga yang akan menempati Rusunawa.

“Kepala Rusunawa juga sudah melakukan silaturahmi dengan masyarakat sekitar Rusunawa,” pungkasnya. (jay/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/