alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Maret, 263 Ribu Warga Mataram Divaksin

MATARAM-Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram memastikan semua warga Kota Mataram akan disuntik vaksin Covid-19. “Target kita vaksinasi kepada masyarakat umum bulan depan (Maret),” kata Kepala Dikes Kota Mataram dr Usman Hadi, Jumat (19/2/2021).

Vaksinasi ini untuk warga yang berusia di atas 18 tahun. Jumlahnya sekitar 263 ribu orang. “Vaksinasi untuk masyarakat umum digelar setelah vaksinasi PNS, TNI, dan Polri,” jelasnya.

Untuk kebutuhan vaksin sendiri, kata Usman, tidak ada masalah. Jika dosis kurang maka pihaknya akan meminta tambahan ke Dikes NTB. Selain dosis, pihaknya juga menyiapkan vaksinator dua orang di masing-masing puskesmas di Kota Mataram. “Nanti masyarakat tinggal datang ke puskesmas. Gratis,” ungkap Usman.

Usman akan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Korona. Sehingga nantinya masyarakat tidak menolak atau takut melakukan vaksinasi Covid-19. “Vaksin dinyatakan aman oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia),” tutur Usman.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa mengatakan, tim Satgas Covid-19 Kota Mataram akan turun melakukan sosialisasi kepada warga terkait pentingnya vaksinasi Covid-19. “Saya yang sudah vaksin merasa lebih segar dan nafsu makan tinggi,” kata Nyoman.

Menurutnya, vaksin Covid-19 sangat penting. Mengingat dengan vaksinasi akan mencegah penyebaran Korona. Jadi, warga tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19. “Informasi yang menyebut vaksin ini menyebabkan gangguan pada tubuh, itu hoaks,” tegasnya. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks