alexametrics
Kamis, 13 Mei 2021
Kamis, 13 Mei 2021

Pedagang Musiman Menjamur di Masjid Raya At-Taqwa

MATARAM-Momen Ramadan ini dimanfaatkan para pedagang perlengkapan salat. Mereka menjajakan barang dagangannya di depan Masjid Raya At-Taqwa Mataram. “Kalau kita di sini ada tokonya,” kata Rafiul Ahyar, salah seorang pedagang.

Pantauan Koran ini, sepanjang Jalan Anyelir depan Masjid Raya At-Taqwa berjejer pedagang perlengkapan salat. Seperti  peci, baju gamis, parfum, tasbih, sarung, dan perlengkapan lainnya. Ahyar memanfaatkan momen Ramadan dengan memperbesar toko dengan membuat tenda di depannya. “Setelah Lebaran kita bongkar tenda ini,” sebut pria asal Mujur, Lombok Tengah, ini.

Diutarakan, sejauh ini belum ada peningkatan omzet. Setiap hari omzet sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu. “Masih sepi sekarang,” kata dia.

Meski buka pukul 08.00 sampai 23.00 Wita, hasil penjualan masih rendah. Dia memprediksi peningkatan hasil penjualan akan terjadi jelang Lebaran. “Biasanya pas mau Lebaran ramai,” tutur dia.

Dia berharap kondisi bisa kembali normal. Tidak ada kekhawatiran warga melakukan aktivitas di luar rumah. Namun sejauh ini dia melihat sejumlah warga masih takut ke luar rumah di tengah pandemi Covid-19. “Tidak hanya perusahaan, kita saja yang jualan perlengkapan salat terdampak Covid-19,” ujar dia.

Ahyar berharap pertengahan Ramadan ada peningkatan omzet. “Rezeki sudah diatur, jadi mau ramai atau tidak pengunjung, belum tentu hasil penjualan meningkat,” urai dia. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks