alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Soal Mutasi, Pemkot Mataram Sudah Dapat Izin Kemendagri

MATARAM-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram sudah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan kosong. “Tim pansel (panitia seleksi) akan bekerja 24 hari,” tegas Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, pekan lalu.

Ia memastikan, pansel pengisian jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai berproses. “Paling tidak, minggu ini tim pansel sudah mulai bekerja,” kata orang nomor satu di Kota Mataram ini.

Mohan akan melakukan pansel pada jabatan Eselon II yang kosong. Namun terlebih dahulu pihaknya juga akan mengisi beberapa jabatan Eselon III. “Ya, kami juga akan mengisi di luar jabatan eselon II yang lowong,” ujar Mohan.

Baca Juga :  Soal Kontrak Pengelolaan Parkir RSUD Mataram, Wali Kota Minta Alasan Logis

Dia tidak akan melakukan pergeseran terlebih dahulu pada  pengisian jabatan Eselon II yang lowong. Tercatat ada tujuh OPD yang akan dilelang. Diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Direkur RSUD Kota Mataram.

Sementara Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati membenarkan keluarnya izin dari Kemendagri terkait pansel. Ada tujuh OPD yang diusulkan untuk dipansel dan sudah mendapat izin.

“Tim pansel sudah terbentuk. Tinggal ditetapkan saja,” kata Nelly, sapaan karibnya.

Dia mengutarakan, untuk waktu pansel bisa dipercepat. Baik itu pengumuman maupun seleksi. Nama-nama pejabat yang bisa ikut pansel bisa siapa saja asalkan memenuhi persyaratan.

Baca Juga :  Atun dan Balitanya yang Setia Menjaga Kebersihan Ibu Kota

“Ada tujuh OPD yang akan dipansel. Termasuk Kepala Dinas Perikanan yang akan pensiun 1 September,” tukasnya. (jay/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/