alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Dewan Minta Wali Kota Langsung Tancap Gas

MATARAM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram meminta wali kota Mataram yang baru langsung tancap gas. Terutama dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada saat ini.

“Kita berharap dilantiknya wali kota definitif nanti dapat membawa kemajuan bagi Kota Mataram,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Mataram Herman, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, beberapa hal yang harus segera dilakukan adalah mengisi jabatan kepala bidang (kabid), lurah, dan kepala sekolah yang kini kosong. “Begitu juga dengan kepala dinas banyak yang kosong,” kata politisi Gerindra ini.

Wali kota baru harus cepat dan tepat menempatkan pegawai-pegawai yang pas dan sesuai dengan kompetensinya. Bila tidak, maka akan susah untuk mencapai target dalam visi dan misi memajukan Kota Mataram.

Herman menambahkan dalam waktu dekat ini, Komisi I DPRD Kota Mataram juga akan memanggil Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram untuk melakukan rapat kerja. Dia akan meminta BKPSDM segera mengisi jabatan esolon IV, III, dan kepala sekolah yang lowong karena ditinggal pensiun. “Jangan sampai jabatan ini terlalu lama kosong,” kata Herman.

Ia mencontohkan, jabatan lurah. Jabatan ini sangat strategis. Jika lurah kosong, tentu masyarakat tidak akan terlayani dengan baik. “Kehadiran lurah ini sangat penting,” ujar dia. Tercatat ada lima lurah yang lowong ditinggal pensiun.

Sementara untuk jabatan kepala sekolah tidak bisa disepelekan. Jalannya proses belajar mengajar di sekolah tentu harus ada leader. Jadi, jika tidak ada kepala sekolah tentu akan memengaruhi proses belajar mengajar di sekolah itu sendiri. “Kalau ada kepala sekolah tentu ada yang mengawasi guru,” ungkap dia.

Begitu juga dengan jabatan eselon III yang lowong karena ada perubahan nomenklatur di beberapa OPD sangat memengaruhi kinerja. Jangan sampai jabatan baru hanya bayangan saja tanpa melakukan tugasnya. “Kalau jabatan kepala OPD yang lowong tidak serta merta bisa diisi. Namun harus melalui pansel (panitia seleksi),” ungkap dia.

Kepala BKPSDM Kota Mataram Baiq Nelly Kusumawati dihubungi via telepon terkait banyaknya jabatan lowong belum ada jawaban. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks