alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Sempat Ditutup karena Korona, Dua Sekolah Kembali Dibuka

MATARAM-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram kembali membuka dua sekolah dasar (SD) yang sempat ditutup karena diduga ada guru dan siswa positif Covid-19.

“Sudah dibuka kembali, dan hari ini siswa kelas akhir belajar normal seperti biasa,” kata Kepala Disdik Kota Mataram HL Fatwir Uzali, Selasa (23/2/2021).

Pantauan Lombok Post ini, sekilas sekolah yang berlokasi di Jalan Airlangga, Mataram itu terlihat sepi. Tidak ada satu pun murid yang terlihat melaksanakan proses belajar mengajar. Setelah beberapa menit, datang seorang guru mengenakan sepeda motor. Lalu masuk ke dalam kelas.

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram menutup dua sekolah dasar tersebut lantaran diduga ada guru dan siswa positif Covid-19. Dua sekolah yang ditutup dan dibuka kembali tersebut yakni SDN 7 Mataram dan SDN 10 Cakranegara.

Fatwir menuturkan, pembukaan sekolah ini karena siswa dan guru sudah sembuh. Disamping itu, sebentar lagi siswa kelas akhir akan mengikuti Ujian Nasional (UN). “Maret ini kita sudah mulai Ujian Nasional untuk SMP. Baru disusul SD,” ujar dia.

Fatwir mengatakan, penutupan sekolah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disdik masih terus melakukan pengawasan terhadap sekolah yang baru dibuka kembali. Serta memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di semua sekolah di Kota Mataram. “Jadi terus kita awasi,” ungkap dia. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks