alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Wali Kota Mataram: Bedakan Genangan dan Banjir!

MATARAM-Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah di Kota Mataram terendam. Mulai dari jalan hingga permukiman warga.

Terkait hal ini, Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, ia sudah meminta Dinas PUPR melakukan normalisasi. “Perlu dibedakan genangan dan banjir. Kami sudah meminta pihak dari Dinas PUPR melakukan normalisasi,” tegas Mohan.

Dikatakan, Pemerintah Kota Mataram saat ini bekerja cepat dan sepenuh tenaga mengatasi semua persoalan yang ada. Dinas PUPR Kota Mataram sendiri terus melakukan normalisasi saluran drainase di sejumlah titik langganan genangan.

“Di Jalan Selaparang saluran tertutup tanah. Itu sudah kami normalisasi selama beberapa hari,” kata Kadis PUPR Kota Mataram Miftahurrahman.

Baca Juga :  Jam Malam Berlaku Lagi, Tempat Usaha di Mataram Boleh Buka Sampai Pukul 10 Malam

Sementara itu, Sekretaris Gabungan Komisi DPRD Kota Mataram Irawan Aprianto meminta eksekutif meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. “Misalnya untuk program peningkatan sarana prasarana umum, khususnya peningkatan sistem pengendalian banjir dan peningkatan jalan lingkungan,” ungkapnya.

Hal ini perlu menjadi perhatian mengingat di beberapa titik di Kota Mataram masih sering terjadi genangan. Termasuk kondisi jalan di beberapa lingkungan perlu dilakukan perbaikan, pelebaran, sehingga memudahkan akses bagi masyarakat.

Pemandangan genangan di Kota Mataram memang bukan hal baru. Misalnya kemarin, sejumlah ruas jalan kembali tergenang setelah hujan deras mengguyur. Mulai dari Jalan Tumpang Sari, Jalan Selaparang hingga Jalan TGH Faesal menjadi langganan genangan. Kondisi jalan yang tergenang diharapkan menjadi perhatian karena sangat membahayakan pengendara.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Mandalika Kota Mataram Terus Dipercantik

Selain genangan, sejumlah pohon juga tumbang di wilayah Seganteng dan Bertais. Namun kejadian tersebut sudah ditangani pihak BPBD Kota Mataram. Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Mataram Arif Rahman mengatakan tidak ada kejadian yang signifikan. “Hanya genangan saja,” katanya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/