alexametrics
Selasa, 24 Mei 2022
Selasa, 24 Mei 2022

Pilkada Usai, KPU Mataram Hibahkan 705 Thermal Gun

MATARAM-KPU Kota Mataram menghibahkan 705 unit thermal gun ke Pemkot Mataram guna mendukung upaya pencegahan penyebaran Korona. Bantuan alat ukur suhu tubuh dengan metode non kontak tersebut diserahkan Sekertaris KPU Kota Mataram Uun Pujianto kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Mahfuddin Noor, di ruangan Asisten I Setda Kota Mataram kemarin.

“Bantuan thermal gun bekas dari pelaksanaan Pilkada Kota Mataram di 725 TPS di Kota Mataram,” kata Uun, sapaan karibnya.

Diungkapkan, thermal gun pada pelaksanaan Pilkada Kota Mataram 725 unit sesuai jumlah TPS. Tapi yang dihibahkan ke pemkot 705 unit.  “Sisanya 20 unit kami gunakan di KPU,” terang dia.

Baca Juga :  Retribusi Parkir Tepi Jalan Anjlok

Sedangkan alat pelindung diri (APD) lainnya, seperti ember tempat cuci tangan, handsanitizer, sarung tangan, masker, sabun, alat semprot, dan cairan disinfektan dihibahkan di lingkungan lokasi pembuatan TPS. “Yang kami hibahkan ke pemkot thermal gun saja,” terang dia.

Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang mengucapkan terima kasih atas kerja sama KPU dalam upaya mendukung pencegahan Korona. Ini  menjadi bagian mendukung program Mataram Menuju Zona Hijau Covid-19.

Thermal gun akan dimanfaatkan secara masif guna pencegahan Korona.  Apalagi, dalam waktu dekat ini akan masuk libur Natal dan Tahun Baru. “Ini bisa digunakan pada saat Natal. Bisa juga di sekolah-sekolah,” kata mantan kepala Bappeda Kota Mataram ini.

Baca Juga :  Musim Hujan Datang Lebih Awal, Pemkot Mataram Antisipasi Genangan

Selain itu, lanjut dia, thermal gun juga akan dimanfaatkan  pada pos pantau di pintu masuk Kota Mataram. Warga yang akan masuk Kota Mataram akan dicek suhu tubuhnya.

Kepala BPBD Kota Mataram Mahfuddin Noor mengatakan, thermal gun ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pencegahan penularan Korona. Alat pengkur suhu tubuh ini akan disalurkan ke sekolah atau tempat-tempat wisata yang memang membutuhkan. “Selain itu nanti bisa kita salurkan ke tempat-tempat ibadah,” tutur dia. (jay/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/