alexametrics
Sabtu, 20 Agustus 2022
Sabtu, 20 Agustus 2022

Rumah Sakit Ibu dan Anak TRESNA Buka Klinik Fertilitas

MATARAM-Rumah Sakit Ibu dan Anak Tresna secara resmi membuka klinik fertilitas. Klinik yang diresmikan Sabtu (22/1) pekan lalu ini didukung oleh PT  Morula Indonesia. Klinik tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr Usman Hadi.

Hadir Owner RSIA Tresna dr H Damanik Sp.OG dan beberapa pejabat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Mataram. Klinik fertilitas milik Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tresna tersebut memberikan sejumlah pelayanan seperti, konsultasi kehamilan, USG, analisa sperma, inseminasi buatan, hingga bayi tabung.

Pelayanan-pelayanan yang diberikan tersebut sebenarnya sudah tidak asing bagi RSIA Tresna yang beralamat di Jalan Bung Karno Mataram. Hanya saja, kali ini RSIA Tresna mendapat dukungan dari PT Morula Indonesia sehingga pelayanan yang diberikan menjadi lebih kuat dan maksimal.

Baca Juga :  RSUD Kota Mataram Hanya Layani Vaksinasi Kedua

Salah satu pelayanan yang disediakan oleh klinik fertilitas RSIA Tresna adalah inseminasi buatan. Tingkat keberhasilan inseminasi di klinik tersebut mencapai 10-20 persen. Sehingga, peluang  pasangan suami-istri untuk memperoleh buah hati dapat bertambah.

Jika pasangan suami-istri tidak kunjung mendapatkan buah hati, klinik juga menyarankan agar pasangan pria dan wanita melakukan cek laboratorium.

Dokter Diani, Direktur RSIA Tresna menjelaskan alasan penyebab sulit mendapat buah hati tidak hanya berasal dari pihak wanita, namun bisa pula berasal dari pria. Karena itu, baik pria ataupun wanita harus dicek keduanya. Fungsi dilakukannya pengecekan adalah untuk mengetahui masalah sehingga dapat diambil tindakan yang tepat dan diberikan pengarahan kepada pasangan tersebut.

Baca Juga :  Pemkot Mataram Ubah Pasar Rembiga Jadi Pasar Malam

“Intinya, di sini kita mendampingi para pejuang buah hati untuk mewujudkan mimpinya” ucap dokter Diani.

Tahapan pelayanan, jika tiga kali berturut-turut inseminasi tidak berhasil, barulah disarankan untuk bayi tabung. “Inseminasi mempertemukan sperma dan ovum di rahim ibu,” jelasnya. (cr-ian/r3)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/