Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Giong Siu Jadi Destinasi Wisata Andalan Mataram

MATARAM-Wisata Hutan Kota Giong Siu yang ada di Kelurahan Babakan mulai dijadikan tempat kegiatan pemerintah. Salah satunya adalah kegiatan jambore kader TP PKK Kecamatan Sandubaya yang digelar Sabtu (21/1) lalu. Wisata Giong Siu kini tengah disiapkan menjadi wisata andalan di wilayah timur Kota Mataram.

“Kami memilih mengadakan acara jambore kader PKK di Giong Siu untuk mewujudkan kebersamaan antar kader. Mengajak kader dan masyarakat untuk lebih menjaga kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” ujar Camat Sandubaya Henny Suyasih kepada Lombok Post, kemarin (23/1).

Selain menggelar sejumlah acara dan lomba, kegiatan jambore kader PKK Kecamatan Sandubaya juga diwarnai dengan kegitaan cipta lingkungan dengan penanaman bibit tanaman hias hingga tanaman obat-obatan di Giong Siu.

Baca Juga :  Ini Rencana Pemprov untuk TPA Rincung

“Di Giong Siu memang sudah ada banyak pohon. Tapi kami menginginkan tanaman yang lain. Agar semakin banyak tanaman dan popularitas Giong Siu sebagai wisata hutan kota semakin dikenal,” harapnya.

Camat berharap Wisata Giong Siu yang menjadi milik Pemerintah Kota Matatam ini ke depan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di wilayah timur. Apalagi, Wali Kota Mataram H Mohan Rolisakana juga sudah berkomitmen mendukung pengembangan wisata ini.

“Beliau memberikan dukungan penuh pada kami. pak wali juga berpesan jika kader menjadi garda terdepan membantu pemerintah merealisasikan programnya,” kata dia.

Sebagai ujung tombak pemerintah, para kader diharapkan bekerja dengan baik, mencintai dan melaksanakan pekerjaan dengan tulus ikhlas.

Baca Juga :  Dana Rp 2,5 Triliun Nganggur, Realisasi Belanja Awal Tahun Minim

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kota Mataram Herman juga mengaku dirinya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat Babakan serta Pokdarwis terkait rencana pengembangan Giong Siu. Bahkan anggota dewan Dapil Sandubaya ini mengajak wali kota keliling melihat area objek wisata Giong Siu  melewati jembatan bambu yang telah rampung hampir 100 persen.

Herman juga mengajak wali kota untuk melihat lahan yang telah di bebaskan oleh Dinas PUPR Kota Mataram sebagai akses jalan masuk dan tempat parkir wisata Giong Siu Babakan.

“Semoga dengan keseriusan dan perhatian penuh Pemerintah Kota Mataram , Wisata Giong Siu Babakan akan menjadi salah satu objek wisata andalan di kawasan Timur Kota Mataram,” harap Herman. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks