alexametrics
Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021

Pasangan H Mohan-TGH Mujiburrahman Akan Dilantik Gubernur

MATARAM– Pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Mataram terpilih H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (Harum) digelar Jumat (26/2/2021). Pasangan ini akan dilantik bersamaan dengan sejumlah kepala daerah lain yang ada di NTB.

“Berdasarkan hasil rapat yang dihadiri Asisten I dengan Pemerintah Provinsi, pelantikan dilaksanakan langsung oleh gubernur, Jumat (26/2/2021) pukul 09.00 Wita di Gedung Graha Bakti Praja,” kata Kabag Pemerintahan Setda Kota Mataram I Made Putu Sudarsana, Rabu (24/2/2021).

Namun acara pelantikan hanya akan dihadiri oleh kepala daerah terpilih didampingi istrinya. Sementara tamu undangan bersama Forkopimda akan menyaksikan pelantikan di kabupaten kota masing-masing. Pelantikan diprediksi tidak akan berlangsung lama. Hanya sekitar sejam.

Setelah pelantikan selesai, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh Wali Kota Mataram H Effendi Eko Saswito kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram pukul 10.00 Wita.

“Semua Forkopimda, instansi vertikal, camat, dan lurah kami udang untuk menyaksikan acara pelantikan secara virtual dilanjutkan serah terima jabatan dari Plh ke Wali Kota di pendopo,” jelasnya.

Acara pelantikan juga disiarkan secara streaming di sejumlah tempat. Mulai di kantor wali kota, rumah wali kota dan wakil wali kota, hingga kantor kecamatan dan kelurahan. Ini dilakukan untuk menghindari warga berbondong-bondong membuat keramaian menyaksikan pelantikan di Kantor Gubernur NTB maupun Pendopo Wali Kota.

“Akan disiarkan langsung juga nanti melalui Youtube, dan facebook. Besok pagi (hari ini,Red) akan ada gladi bersih,” jelasnya.

Sementara di hari yang sama pada malam harinya, acara sambutan pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram yang telah dilantik dilaksanakan di Hotel Grand Legi Mataram. “Tapi kalau yang itu penyelenggaranya adalah DPRD Kota Mataram,” sambungnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kota Mataram Lalu Aria Dharma mengaku pihaknya memang telah menyiapakan acara pidato perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman di Hotel Grand Legi Mataram. Pidato perdana ini akan dihadiri semua anggota DPRD Kota Mataram dan sejumlah tamu undangan lainnya.

“Undangan kami sekitar 150 orang. Pelaksanaan acara pidato perdana sesuai dengan Prokes yang ketat,” jelasnya.

Sesuai aturan, tempat yang digunakan harus terisi 50 persen dari kapasitas yang seharusnya. Ballrom Hotell Grand Legi Mataram yang akan digunakan memiliki kapasitas 500 orang. Namun dengan prosedur prokes, maksimal yang hadir dalam acara pidato perdana nanti sebanyak 200 orang. “Jadi insya Allah semua sesuai Prokes,” kata dia. (ton/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications   OK No thanks