alexametrics
Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021

JPS Mataram Disalurkan Setelah Pilkada

MATARAM-Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh patut mendapat dua jempol. Kebijakannya terkait bpenyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap enam patut diapresiasi.

“Penyaluran JPS tahap keenam akan dilakukan setelah Pilkada Kota Mataram 9 Desember mendatang,” tegas Ahyar, Selasa (25/11).

Dia membantah penyaluran JPS untuk kepentingan politik anaknya H Badruttamam Ahda yang kini bertarung di Pilkada Kota Mataram mendampingi HL Makmur Said. “Penyaluran JPS ini tidak ada kaitannya dengan politik,” cetus wali kota Mataram dua periode itu.

Bagi Ahyar, JPS tahap keenam sama dengan program lainnya yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Semuanya mengejar target untuk diselesaikan Desember mendatang. “Penyaluran JPS juga kita target selesai Desember,” terang orang nomor satu di Kota Mataram ini.

Dia tidak ingin ada pandangan negatif terkait penyaluran sembako bagi 32.458 warga yang terdampak Covid-19. Apalagi sampai dikaitkan dengan kepentingan politik anaknya yang mencalonkan diri sebagai calon wakil wali kota Mataram. “Tidak perlu mempolitisasi program untuk memenangkan pertarungan. Bertarung sportif saja,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Mataram H Didi Sumardi menilai keputusan wali kota itu sangat bijak. “Kita tidak ingin penyaluran JPS menjadi pemicu yang bisa mengganggu Pilkada. Seperti dikaitkan dengan kampanye politik. Ini harus diantisipasi,” kata dia.

Menurutnya, penyaluran JPS tahap keenam memang sebaiknya disalurkan setelah 9 Desember mendatang. Dewan juga sudah bersurat ke wali kota agar JPS disalurkan setelah Pilkada agar tidak terjadi konflik pada Pilkada Kota Mataram. “Kita sudah bersurat ke wali kota agar JPS tahap keenam disalurkan setelah 9 Desember,” ungkap dia.

Inspektur Inspektorat Kota Mataram HL Alwan Basri enggan komentar terkait kepastian penyaluran JPS tahap keenam. “Nanti saja. Masih banyak urusan ini,” kata Alwan menghindar. (jay/r3)

Berita Terbaru

Enable Notifications   OK No thanks