Selasa, 31 Januari 2023
Selasa, 31 Januari 2023

Dewan Optimis MXGP 2023 Beri Manfaat Besar Bagi Mataram

Ingatkan Jangan Ada Tendensi Politis

MATARAM-Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Abd Rachman menyatakan pihaknya sangat mendukung rencana pelaksanaan MXGP 2023 di lokasi eks Bandara Selaparang. Menurutnya ini akan memberikan dampak terhadap berbagai sektor di Kota Mataram. Terutama dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Tentu sangat kami dukung. Karena kami yakin ini akan memberi multiplier effect bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di Kota Mataram,” ungkapnya.

Tidak ada alasan bagi Pemkot Mataram kemudian untuk tidak mendukung rencana ini. Meskipun, event ini penanggung jawabnya adalah pemerintah Provinsi NTB. Namun kolaborasi antara Pemprov NTB dan Pemkot Mataram harus bisa mensukseskan event balap motocross tingkat dunia tersebut.

Rachman tidak menampik, pasti ada pertimbangan politik dengan dilaksanakannya MXGP di Kota Mataram. Namun demikian, itu tidak boleh dikaitkan dengan hal yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. “Ya walaupun dekat tahun politik, itu urusan lain. Yang penting ini bisa menjadi ajang promosi bagi Kota Mataram dan membawa dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat, kenapa tidak?” cetusnya.

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, Penjagaan Pelabuhan dan Bandara Harus Diperketat

Yang mesti jadi perhatian menurtnya adalah bagaimana event tersebut nanti melibatkan warga Kota Mataram. Jangan sampai warga hanya jadi penonton dan tidak merasakan dampak ekonomi apapun. Sehingga, pemerintah Kota Mataram dan Pemprov NTB dimintanya untuk membangun komunikasi yang baik jika memang Mataram dipilih sebaga tuan rumah MXGP.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah sebelumnya mengatakan kemungkinan Mataram jadi tuan rumah MXGP sangat besar. Hal ini karena melihat pertimbangan fasilitas akomodasi dan transportasi yang sangat mendukung di Kota Mataram.

“Saya juga sudah bicara dengan General Manager Angkasa Pura (pemilik area eks Bandara Selaparang). Kemugkinan jadi di Mataram,” ungkap Bang Zul, sapaannya.

Untuk menjadikan eks Bandara Selaparang sebagai lokasi balapan MXGP menurut Bang Zul tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya menyiapkan tumpukan tanah yang akan menjadi lintasan semi permanen.

Baca Juga :  Pasca-WSBK, Disperin Sebut IKM NTB Berpotensi "Kebanjiran" Order

Namun sebelum kepastian Mataram jadi tuan rumah MXGP, tim dari infron dikatakannya akan datang melakukan pengecekan terlebih dulu. Untuk mengetahui bagaimana kondisi eks Bandara Selaparang yang akan dijadikan lokasi balapan motocross tingkat dunia Juli 2023 mendatang. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks