alexametrics
Selasa, 16 Agustus 2022
Selasa, 16 Agustus 2022

15 Ribu Suara Partai Non Parlemen Siap Dukung MUDA

MATARAM-Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram nomor urut 3 HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (MUDA) mendapat gelombang dukungan. Tiga partai non parlemen yakni Partai Garuda, Partai Perindo dan PSI menyatakan diri bergabung untuk memenangkan gerbong pasangan MUDA di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami berterima kasih atas dukungan tiga partai ini kepada kami,” ujar HL Makmur Said memberikan apresiasi.

Baginya, dukungan dari pihak manapun akan disambut pasangan MUDA. Karena ia percaya, membangun Kota Mataram tidak bisa dilakukan sendirian. Maka butuh masukan dan keterlibatan banyak pihak. Terlebih dari partai politik yang meskipun berada di luar parlemen. Makmur menilai itu penting.

“Apalagi partai ini juga pasti punya konstituen. Dari Pileg lalu, tiga partai ini berhasil meraih 15.000 suara,” katanya.

Namun karena suara ini tersebar di enam kecamatan tidak secara dominan, maka partai ini tidak bisa menembus parlemen. Namun keberadaan konstituan dan struktur kepengurusan partai tetap solid.

Baca Juga :  Diduga Korona Warga India Diisolasi di RSUD NTB

Dengan adanya pertemuan formal antara pengurus partai di tingkat Kota Mataram dengan pasangan MUDA, terjalin komitmen kuat untuk memenangkan pasangan nomor urut tiga. Langkah para pengurus partai ini pun sudah mendapat restu pengurus pusat.

“Mereka akan sosilalisasi ke pengurus di PAC. Harapan kami pengurus dari tingkat kota sampai ranting mengikuti garis partai. Sehingga dukungan partai non parlemen secara utuh untuk pasangan MUDA,” ungkap Makmur didampingi Ustaz Ahda.

Dukungan partai non parlemen kepada pasangan MUDA diyakini melalui pertimbangan tertentu. Salah satu pertimbangannya konstituen dan partai meyakini peluang besar kemenangan pasangan MUDA.

Sehingga bila pasangan ini terpilih, akses untuk memberikan masukan dan saran kepada wali kota bisa lebih mudah. “Kami menerima siapapun yang ingin bersama-sama membangun Kota Mataram,” pungkas Makmur.

Baca Juga :  Perindo NTB Berharap TGB Effect

Ketua Perindo Kota Mataram Baihaqi Purnawan mengaku jauh sebelumnya partai non parlemen memang sudah sepakat mendukung pasangan MUDA. Mulai dari Partai Garuda, Perindo dan PSI. “Karena kami merasa pasangan inilah yang saling melengkapi. Punya pengalaman dan pendampingnya sosok religius yang milenial,” nilainya.

Sehingga, pria yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Tim Pemenangan MUDA ini siap bergerak bersama partai non parlemen memenangkan pasangan ini. “Kami bersama Caleg yang sebelumnya meraih suara masyarakat walaupun tidak naik akan bergabung menambah elektabilitas dan memenangkan pasangan MUDA. Kami di tiga partai ini memiliki 15 ribu suara bahkan lebih,” tandasnya. (ton/r10)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/