alexametrics
Senin, 15 Agustus 2022
Senin, 15 Agustus 2022

Catat, PDAM Janji Perbaiki Jalan Rusak Bekas Galian di Mataram

MATARA-Perbaikan bekas galian pipa di sisi jalan atau tepi kanstin trotoar Jalan Pejanggik dan Langko terus menjadi sorotan. Namun, ada jaminan fasilitas publik ini akan diperbaiki seperti semula. Sebab PT Air Minum Giri Menang (AMGM) sudah menjalin kesepakatan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) NTB.

“Ini sudah disepakati PT AMGM dengan Dinas PUPR NTB sebagai pemilik kewenangan,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Mataram Miftahurrahman pada Lombok Post, kemarin.

Saat ini, tutur dia, galian pipa air bersih tidak lagi dilakukan di trotoar. Melainkan di sisi terluar jalan atau tepi kanstin trotoar. Hal ini sesuai dengan hasil rapat dengan Dinas PUPR NTB.

Baca Juga :  Investor Pasar Kebon Roek Lenyap

“Yang jelas galian pipa dilakukan di sisi terluar jalan. Recovery nanti menjadi tanggung jawab provinsi,” cetus Miftah, sapaan karibnya.

Dijelaskan, galian dilakukan PT AMGM langsung ditimbun. Bahkan dicor dengan kedalaman 30 sampai 40 centimeter. “Sebelum dicor dipadatkan dulu,” ujar dia.

Sementara Direktur Utama PT AMGM H Lalu Ahmad Zaini mengatakan, proses galian pipa air bersih sedang dikebut. Galian dilakukan dari beberapa sisi karena  sebelum mulai event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, galian harus distop sementara. “Seminggu sebelum WSBK kita akan setop dulu galian. Ini sesuai arahan pak wali kota,” cetusnya.

Zaini  juga sudah meminta agar galian tidak dilakukan terlalu panjang. Proses galian dilakukan di sisi terluar jalan dalam beberapa meter langsung ditimbun. “Kita juga sudah cor bekas galian pipa tersebut,” tukasnya. (jay/r3)

Baca Juga :  Air Sering Macet, PDAM Praya Digedor Warga

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/