Sabtu, 4 Februari 2023
Sabtu, 4 Februari 2023

Milad Ke-5 Yayasan Baitul Askhiya, Umrah Gratis Hingga Rintis Ponpes

Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman terus mengajak masyarakat untuk menguatkan semangat membantu sesama. Semangat ini telah ia aplikasikan melalui Yayasan Peduli Ummat Baitul Askhiya yang kini sudah menginjak usia kelima.

 

HAMDANI WATHONI, Mataram

 

Yayasan Peduli ummat Baitul Askhiya merayakan hari jadi yang ke-5 Ahad (27/11). Perayaan ini diwarnai dengan kegiatan jalan sehat dan perintisan Ponpes Darul Lughah Wat-Tahfizh (DALFIZH) yang dibentuk oleh yayasan ini. Kegiatan ini diikuti ribuan warga dengan penuh antusias.

“Semoga di usia yang ke-5, Baitul Askhiya tetap istiqomah menjalankan tugasnya memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan kepada masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota Mataram selaku pendiri Lembaga Amal Baitul Askhiya.

Lembaga ini merupakan lembaga yang dibentuk dengan semangat filantropi untuk membantu sesama yang membutuhkan. Mulai dari fakir miskin, anak yatim, warga yang sakit hingga anak sekolah. Setiap bulan, para anggota Baitul Askhiya menyisihkan rezeki mereka secara rutin sebesar Rp 500 ribu untuk membantu warga lain. Dari yang awalnya hanya tiga orang, kini anggotanya sudah mencapai 120 orang.

Baca Juga :  Mahal, Pengiriman JPS Mataram Telan Rp 1,2 Miliar, Dewan : Hitungannya dari Mana?

“Kami berdoa agar semua anggota dan para donaturnya diberikan kesehatan, umur yang panjang serta rezeki yang diluaskan,” doa TGH Mujib, sapaannya.

Selain berbagi membantu warga, Yayasan Baitul Askhiya juga saat ini tengah merintis Pondok Pesantren Darul Lughah Wat-Tahfizh (DALFIZH). Ini sebagai upaya untuk melebarkan sayap untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang mampu mengenyam pendidikan di pondok pesantren ini.  “Semoga apa yang kami rintis ini juga dimudahkan oleh Allah SWT,” harapnya.

Yang juga menarik dalam perayaan Milad Baitul Askhiya kemarin, total peserta jalan sehat mencapai 7.000 orang. Peserta jalan sehat mendapat kesempatan untuk memenangkan hadiah berangkat umroh ke tanah suci Mekah. Total ada enam paket umroh yang dibagikan kepada warga sebagai hadiah utamanya.

Baca Juga :  Bersihkan Sampah, DKP Mataram Peringati Bulan Cinta Laut

Satu paket disiapkan oleh PT. Azzam Al-Baesuni, satu paket dari Ketua BKPRMI Kecamatan Sekarbela Ustadz Zihani Ilman Fayadi, satu paket dari H Hapipi dan tiga paket dari H Sahabudin Boxi. Selain itu, ada juga hadiah doorprize berupa sepeda, kulkas, kipas angin dan aneka hadiah elektronik lainnya. Para donatur hadiah jalan sehat ini merupakan anggota Baitul Askhiya.

Para anggota Baitul Askhiya berharap yayasan ini  bisa semakin luas pengabdiannya kepada masyarakat. “Kami senang menjadi bagian dari lembaga Baitul Akshiya karena semangatnya mengajak masyarakat bergotong royong untuk peduli kepada sesama,” ujar Cahya Samudra salah satu anggota Baitul Askhiya. (*/r3)

 

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications OK No thanks