alexametrics
Senin, 21 September 2020
Senin, 21 September 2020

Sindikat Curanmor di Lotim Terbongkar, 24 Motor Hasil Curian Disita

SELONG – Dua orang tersangka  pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan tiga penadah berhasil diringkus tim Puma Satreskrim Polres Lotim. Bersama para tersangka, 24 unit sepeda motor hasil curian berhasil disita. “Beberapa di antara pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama,” kata Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio pada konferensi pers yang digelar Kamis (30/1).

Tersangka penadah berinisial LHJ, 40 tahun, dari Kecamatan Suralaga merupakan asal mula penangkapn. Kata Tunggul, LHJ diringkus saat melakukan transaksi penebusan sepeda motor curian pada 24 Juli lalu.

“Informasi itu kami dapatkan atas peran Babinsa yang berkoordinasi dengan Babinkamtibmas,” jelasnya sekaligus menerangkan kehadiran Dandim 16/15 Lotim Letkol Inf Agus Prihanto Donny pada konferensi pers tersebut.

Tertangkapnya LHJ menghadirkan dua pelaku curanmor yang menjadi eksekutor  setiap motor yang dipesan. Mereka adalah EP, 40 tahun dari Kecamatan Sikur dan M, 44 tahun dari Kecamatan Masbagik. Tunggul melanjutkan, hasil pengembangan dari LHJ, EP, M, pada Rabu malam (29/7) lalu, pihaknya berhasil menangkap dua penadah lainnya di Sembalun.

Kedua penadah tersebut berinisial R, 50 tahun, dan E, 38 tahun. Keduanya penadah motor curian kawakan di Lotim itu berasal dari Kecamatan Sembalun. Selain 24 unit sepeda motor, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa sebuah tang besar pemotong gembok, cukit, 9 mata kunci leter T, dan dua buah kunci leter T. “Ini peralatan yang digunakan pelaku saat beraksi,” jelasnya.

Kasatreskrim Polres Lotim AKP Daniel P Simangunsong menerangkan, ketiga penadah tersebut merupakan pemain lama. Mereka berjejaring dan biasanya memesan sepeda motor yang dibutuhkan. “Ini baru dua pemetik yang kami tangkap. Berdasarkan keterangan tersangka, masih ada lagi,” jelas Daniel.

Sebagai pemain lama, ketiga penadah ini juga dikatakan memiliki sebuah sorum khusus dalam memperjualbelikan sepeda motor hasil curiannya. Ia menduga, sebelumnya, barang tersebut tidak hanya diperjualbelikan di Lombok. Tapi juga sampai ke pulau Sumbawa. “Ini karena sedang Covid-19 saja. Dulu-dulu pastinya dioper ke sana,” terang dia.

Dari ke 24 unit sepeda motor yang saat ini ada di Mapolres Lotim, kata Daniel, baru 7 unit sepeda motor yang sudah bisa diidentifikasi identitasnya. Sisanya sudah mengalami penambalan pada nomor rangka dan mesin. Selain itu, Daniel juga memastikan, dari pelaku yang saat ini dalam pengejaran, masih ada sepeda motor curian yang bisa segera diselamatkan. “Masih ada puluhan motor lagi,”  jelasnya. (tih/r2)

 

 

 

 

 

 

- advertisement mobile-

Berita Terbaru

Simulasi KBM Tatap Muka SMA Sederajat di NTB Pekan Kedua Dimulai

Simulasi KBM tatap muka untuk SMA sederajat di NTB memasuki pekan kedua. ”Sambil kami tetap memantau perkembangan penyebaran Pandemi Virus Korona,” kata Kepala Dinas Dikbud NTB H Aidy Furqan, pada Lombok Post, Minggu (20/9/2020).  

Mendikbud Pastikan Wacana Penghapusan Mapel Sejarah Hoaks

”Tidak ada sama sekali kebijakan regulasi atau perencanaan penghapusan mata pelajaran sejarah di kurikulum nasional,” tegas dia.

HARUM Goda Pemilih Millenial Lewat Lomba Film Pendek dan E-Sport

Bakal Calon Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mencoba menggoda pemilih milenial. Caranya, dengan menggelar film pendek dan e-sport. "Orang yang menggeluti dunia film tidak banyak. Bagi sebagian orang ini ekslusif. Prosesnya panjang," kata Mohan Sabtu malam (19/9) lalu.

Cerita Shaina Babheer saat Memerankan Sosok Kikin dalam film MOHAN

Shaina Azizah Putri dipilih untuk memerankan sosok Kikin Roliskana dalam film pendek berjudul "Mohan". Ini menjadi tantangan baru bagi dara yang sudah membintangi beberapa sinetron dan FTV nasional ini.

“Menara Eiffel”di Desa Seruni Mumbul Lombok Timur Ramai Pengunjung

Pengelola wisata Denda Seruni, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya tak ingin puas dengan keberhasilannya menyedot wisatawan. Realisasi target PADes Rp 30 juta per bulan harus dapat bertambah.

Bale Mediasi Lotim Damaikan Delapan Perselisihan

SELONG-Permohonan mediasi terus berdatangan ke Bale Mediasi Lotim. “Sudah ada 36 permohonan yang masuk,” kata Koordinator Administrasi Bale Mediasi Lotim Lalu Dhodik Martha Sumarna pada Lombok Post, kemarin (18/9).

Paling Sering Dibaca

Siswa SMP di Loteng Menikah, Kenal Lewat HP, Pacaran Cuma Empat Hari

Meski belum cukup umur, Suhaimi dan Nur Herawati telah resmi menjadi pasangan suami istri. Bagaimana kisahnya sampai mereka memutuskan menikah? Berikut ulasannya.

Perubahan Sosial di Era Pandemi

KEHADIRAN pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) telah mengubah tatanan dunia dalam waktu singkat. Barangkali juga tidak ada yang pernah membayangkan bahwa pandemi ini akan menyebabkan derita kemanusiaan yang begitu mendalam. Bahkan dalam waktu yang tidak lama, pandemi ini telah menyebar secara cepat dalam skala luas dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Bantuan Uang Tunai untuk Warga Terdampak Korona Diperpanjang Sampai Desember

JAKARTA–Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian bansos. Awalnya, bansos hanya diberikan tiga bulan dari April sampai Juni, namun akhirnya diperpanjang hingga Desember 2020. Sehingga, total...

Di Tengah Pandemi Korona, Dua Murid SMP di Lombok Tengah Menikah

Saat sekolah tak kunjung dibuka karena Pandemi Korona dua pelajar SMP di Lombok Tengah memilih untuk melangsungkan pernikahan Sabtu (12/9) lalu. Mereka adalah Suhaimi, kelas 2 SMP asal  Desa Pengenjek, Kecamatan Pringgarata menikahi Nur Herawati, kelas 1 SMP.

Film MOHAN, Ini Dia Official Teasernya

Rumah Produksi Warna tengah merampungkan pembuatan film MOHAN. Film bergenre drama remaja tersebut tengah memasuki fase shooting. Namun demikian sebagai bocoran Warna telah meluncurkan cuplikan Official Teaser nya.
Enable Notifications    Ok No thanks