alexametrics
Selasa, 9 Agustus 2022
Selasa, 9 Agustus 2022

Sasar Mall hingga Kantor, RSUD Mataram Gencarkan Serbuan Vaksin Booster

MATARAM-RSUD Kota Mataram kembali menggencarkan vaksinasi booster. Tidak hanya memberikan pelayanan di rumah sakit, tenaga kesehatan RSUD Kota Mataram juga turun menyasar pusat perbelanjaan hingga perkantoran.

“Ada 1.500 dosis yang kami siapkan hari Sabtu di Lombok Epicentrum Mall bekerja sama dengan kepolisian. Kemudian nanti ada permintaan dari TNI juga sekitar 1.000 dosis hari Jumat pekan ini,” kata Direktur RSUD Kota Mataram dr. Hj Eka Nurhayati, Senin (31/1) lalu.

Kembali dilakukannya serbuan vaksin booster ini sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan dengan Kapolda NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Kota Mataram hingga direksi RSUP NTB. RSUD Kota Mataram diminta menjadi salah satu garda terdepan untuk menyukseskan serbuan vaksinasi booster atau vaksin ketiga bagi masyarakat Kota Mataram.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Total 101 Anak NTB Tertular Korona

“Stok vaksinnya dikirimkan ke Dinas Kesehatan Kota Mataram, didrop dari provinsi. Itu kemudian diberikan ke kami untuk menyasar mal dan turun ke masyarakat,” kata dokter spesialis kandungan ini.

Sesuai hasil evaluasi sebelumnya, masyarakat yang memenuhi syarat untuk vaksin ketiga bisa mendaftar online di rumah sakit. Kemudian mereka tinggal datang ke rumah sakit atau mengunjungi lokasi tempat dilaksanakannya vaksinasi masal. Baik di pusat perbelanjaan atau perkantoran. Bisa juga langsung datang ke lokasi vaksin booster dengan menunjukkan bukti jarak vaksin kedua sudah enam bulan.

“Sehari ada 480 orang yang divaksin booster. Antusiasnya cukup tinggi meski kami baru mulai bergerak. Nanti kami akan lebih gencarkan lagi,” kata Eka.
General Manager Lombok Epicentrum Mall (LEM) Salim Abdad mengatakan pihaknya menyambut terbuka program serbuan vaksin di pusat perbelanjaan. Bekerja sama dengan Polresta Mataram dan RSUD Kota Mataram. “Komitmen ini kami terus jalankan sejak vaksin pertama hingga sekarang booster,” kata Salim.

Baca Juga :  Giliran Rekanan Pengadaan Paket JPS Diperiksa Pekan Ini

Manajemen LEM selalu mendukung program pemerintah untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19. Tidak hanya dalam melaksanakan program vaksin tetapi juga penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan dan hiburan. Misalnya dengan menerapkan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Protokol kesehatan di LEM tidak pernah dikendorkan agar masyarakat tetap terjaga saat berbelanja maupun menikmati kuliner yang tersedia di mal.

“Ketika pandemi bisa teratasi, otomatis mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat juga terus membaik,” ucapnya. (ton/r3)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/