alexametrics
Minggu, 19 September 2021
Minggu, 19 September 2021

Lebih Bagus Tetap Berlatih di Pelatnas

MATARAM-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB menilai persiapan sebagian atlet atletik tetap akan dilakukan bersama Pelatnas PB PASI. ”Pertimbangannya karena kondisi lintasan atletik tidak memungkinkan untuk persiapan atlet,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin (2/8).

Meski Olimpiade Tokyo untuk nomor atletik sudah tuntas dan SEA Games Vietnam 2021 diundur ke 2022, tapi Pelatnas induk cabor tetap digelar. Ini sudah dipastikan Kemenpora beberapa waktu lalu. ”Kalau kami melihat lebih baik tetap di sana. Karena program pelatnas juga tetap berjalan,” katanya.

Saat ini ada lima atlet NTB yang berlatih bersama Pelatnas PB PASI. Yakni Lalu Muhammad Zohri, Sudirman Hadi, Iswandi, Fadlin, dan Andrian. Dari jumlah tersebut dua atlet berstatus atlet Pelatnas yakni Zohri dan Sudirman Hadi. Sedangkan satu atlet berstatus asisten pelatih yakni Fadlin.

”Ini sudah persiapan akhir. Kalau mereka kembali ke sini malah tidak efektif, karena sarana tidak memadai,” paparnya.

Andy menjelaskan, saat ini atlet atletik yang menjalani latihan di Mataram adalah atlet yang tidak terlalu membutuhkan lintasan yang bagus. Seperti lari jarak menengah dan jauh serta tolak peluru. ”Tolak peluru biasanya di Lawata. Karena disana sudah ada lapangan tersendiri,” tandasnya. (puj/r8)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks