alexametrics
Sabtu, 23 Oktober 2021
Sabtu, 23 Oktober 2021

Lombok Post Jadi Media Partner Resmi WSBK dan MotoGP Mandalika

MATARAM-Pelaksanaan World Superbike (WSBK) Mandalika tinggal menghitung hari. Event ini akan menjadi pembuktian sekaligus pintu masuk untuk terselenggaranya MotoGP Maret 2022 dan berbagai event internasional lainnya di Lombok.

“Jika ini sukses, maka semua event yang diagendakan siap menunggu di depan. Maka tugas kita semua untuk menyukseskan event ini,” ujar Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harianto saat menggelar pertemuan dengan manajemen Lombok Post di kawasan Mandalika, Sabtu (2/10) lalu.

Happy berharap ada rasa memiliki dan tanggung jawab dari semua pihak untuk menyukseskan WSBK 2021. Mengingat multiplier effect dari kegiatan ini akan dirasakan oleh semua pihak. Mulai dari UMKM, akomodasi perhotelan, transportasi, dan  perputaran ekonomi akan menggeliat kembali setelah terdampak pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Ribuan orang akan datang untuk menyaksikan event ini. Mulai dari perserta dan official dari berbagai negara yang jumlahnya sekitar 1.200 orang. Termasuk puluhan ribu penonton yang dipastikan akan menginap di hotel yang ada di kawasan Mandalika hingga kabupaten/kota daerah penyangga.

Happy yang juga menjadi Wakil Ketua Umum IMI Pusat Bidang Internasional Event ini juga berharap harus ada kesamaan persepsi agar semua warga NTB bisa merasa bangga dan memiliki. Sirkuit Mandalika dibangun pemerintah melalui ITDC dan MGPA dengan anggaran triliunan. Sirkuit ini menjadi sirkuit dengan aspal terbaik, dan dibangun tercepat.

“Mandalika International Street Circuit dibangun dengan aspal grade 10. Lebih baik dari Silverstone dan Donington Park,” jelasnya. Sirkuit Silverstone dan Donington Park ada di Inggris.

Sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk menjaga sirkuit ini. Happy mengatakan Mandalika International Street Circuit bisa menjadi laboratorium untuk semua pihak banyak belajar. Karena selain WSBK, tes pra musim MotoGP 2022 akan dilaksanakan Februari. Dilanjutkan dengan race perdana bulan Maret.

“Ini akan disiarkan di lebih dari 200 negara. Indonesia, ya kita yang pertama,” jelasnya.

Yang patut disyukuri juga, Dorna selaku pemilik otoritas penyelenggaraan MotoGP, menyetujui MotoGP Mandalika bakal dilaksanakan selama 10 tahun ke depan. Otomatis ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi semua pihak.

Happy bersyukur dukungan dari sejumlah pihak kini mengalir untuk suksesnya WSBK hingga MotoGP. Termasuk dukungan dari harian pertama dan terbesar di NTB Lombok Post. Happy dengan senang hati menyambut Lombok Post sebagai media partner untuk susksesnya WSBK dan MotoGP.

“Kami menyambut Lombok Post sebagai media partner event ini. Mari kita sama-sama sukseskan dan kita jaga bersama untuk kita semua bisa merasakan manfaatnya,” ucapnya dengan tangan terbuka.

Secara khusus, Happy juga meminta Lombok Post menjadi official sponsor merchandise WSBK dan MotoGP. Sebagai salah satu upaya untuk mengaungkan event ini sekaligus menjadi oleh-oleh wisatawan.

Direktur Lombok Post Alfian Yusni mengapresiasi sambutan hangat pihak MGPA yang menjadikan Lombok Post sebagai media partner. Lombok Post dikatakannya memiliki visi untuk menyukseskan event ini melalui pemberitaan kepada masyarakat dan dunia melalui media cetak, online hingga akun sosial media resminya.

Lombok Post yang bernaung di bawah manajemen Jawa Pos Group juga tidak hanya akan memberitakan event WSBK di seputar NTB saja tetapi di seluruh Indonesia melalui anak perusahaan Jawa Pos Group yang tersebar di seluruh Indonesia. Termasuk memberitakan ke dunia melalui situs berita onlinenya.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk bertanggung jawab menyukseskan WSBK, MotoGP dan event lainnya. Harus ada rasa memiliki dan tanggung jawab kita, termasuk kami di Lombok Post,” ujar Alfian.

Ia memaklumi pasti ada dinamika yang terjadi dalam proses penyelenggaraan event perdana nanti. Namun semangat yang harus dimiliki harus tetap bagaimana event ini bisa membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Lombok, NTB, dan Indonesia.

“Karena suksesnya event ini tidak hanya membawa nama baik kita di Lombok dan NTB, tetapi juga membawa nama baik Indonesia. Kami di Lombok Post, merasa punya kewajiban dan tanggung jawab menyukseskan event ini,” tegasnya. (ton/r6)

 

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks