alexametrics
Sabtu, 28 Mei 2022
Sabtu, 28 Mei 2022

Sosialisasi dan Penilaian Lomba Kampung Sehat Sampai September

PAMATWIL Kabag Sumda Polres Bima AKP Arief Hamid menggelar asistensi dan pemantauan kesiapan desa-desa di Kecamatan Palibelo, Bima, untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat.

AKP Arief antara lain mengunjungi Desa Dore. Di sana, dia disambut Kepala Desa Dore Abdullah Jafar, Sekretaris Desa Dore Idhar, Kasubsektor Palibelo Ipda Sumardin dan Bhabinkamtibmas Desa Dore Bripka Lazarus Thomas.

Dalam kunjungan tersebut, AKP Arief melihat langsung potensi dan keunggulan Desa Dore dalam lomba Kampung Sehat yang digelar Polda NTB ini. Desa Dore antara lain memiliki potensi kuat dalam hal ketahanan pangan. Warga DesaDore antara lain memiliki pertanian tanaman sayur mayur dengan sistem hidroponik.

Selain itu, warga juga memanfaatkan pekarangan mereka untuk bercocok tanam. Antara lain menanam tomat, cabai, terong, dan labu putih. Di luar itu, warga Desa Dore juga membudidayakan ikan lele dengan membuat kolam-kolam budidaya sederhana di halaman rumah mereka.

Baca Juga :  Mendagri: Program Kampung Sehat Bisa Jadi Contoh bagi Daerah Lain

Dalam kesempatan tersebut, AKP Arief menjelaskan kepada seluruh pihak yang hadir, termasuk masyarakat, bahwa waktu  sosialisasi dan penilaian Lomba Kampung Sehat tingkat kecamatan diperpanjang. Semula, sosialisasi dan penilaian dilakukan di tingkat kecapatan pada 1 Juli hingga 1 Agustus 2020.

“Tapi, sekarang sosialisasi dan penilaian di tingkat kecamatan dilakukan dari 1 Juli sampai dengan 1 September 2020,” katanya.

Kades Dore Abdullah Jafar mengemukakan, perpanjangnya waktu sosialisasi dan penilaian tingkat kecamatan tersebut akan dimanfaatkan pihaknya untuk bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Perpanjangan tersebut kata dia memberi ruang pada pemerintah desa untuk terus berbenah.

“Kami akan melengkapi yang kurang,” kata Abdullah Jafar yang bertekad desanya bisa mewakili Kecamatan Palibelo untuk berlomba di tingkat kabupaten, dan mewakili kabupaten Bima untuk berlomba di tingkat provinsi. (kus/r6)

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Enable Notifications    OK No thanks
/